Iklan

gudnyus
7 Februari 2020, 18:25 WIB
Last Updated 2020-02-07T11:26:15Z
Info

Segera Daftar, Batam Outer Ring (BOR) 2020 Janjikan Endurance dan Fun

Advertisement

Gudnyus.id - Salah satu event sepeda skala internasional Batam Outer Ring (BOR)  2020 akan kembali digelar untuk ke-6 kalinya. BOR 2020 yang mengangkat tema ‘Sensational Adventures’ ini akan diselenggarakan di Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Minggu, 22 Maret 2020.

Dengan  rute mengelilingi outer ring pulau batam sepanjang  120 km, BOR 2020 menggabungkan dua elemen seru bagi para bikers, yaitu endurance dan fun disepanjang rute terluar pulau Batam.

Sampai dengan saat ini sebanyak 200 bikers telah mendaftarkan diri di kegiatan yang diselenggarakan oleh The Real Mountain Bikers (RMB) Batam.

“Peserta yang sudah terdaftar terdiri dari peserta lokal maupun foreigner, untuk peserta lokal saat ini yang sudah terdaftar di sistem kita tersebar dari berbagai daerah diantaranya Batam, Bintan, Jakarta, Jambi, Lingga, Semarang, Tanjung Batu, Tanjung Balai Karimun dan Tanjung Pinang. Sementara untuk peserta foreigner dari Malaysia, Singapura, Iran dan United Kingdom,” ucap humas RMB Batam, Indra.

Menurut Indra kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan pariwisata Kota Batam kepada bikers lokal maupun bikers mancanegara dengan menyuguhkan pemadangan Kota Batam.

Selain itu BOR 2020 juga sekaligus sebagai upaya kampanye dan mewujudkan transportasi yang ramah lingkungan serta memberikan kontribusi kepada Kota Batam untuk menggalakkan dunia olahraga dan pariwisata.

“Panitia telah menyiapkan 2 rute sepanjang 120 KM untuk kategori kelas sepeda yang dibuka pada event BOR 2020 untuk jenis sepeda Mountain Bike dan Folding Bike,” Jelas Indra.

Dijelaskannya, rute yang dilewati para bikers nantinya akan melewati Dataran Engku Putri Batam Centre, Nongsa, Telaga punggur, Kampung Bagan, Tanjung Piayu, Jembatan I Barelang, Batuaji, Marina, Sekupang, Lubuk Baja, Batu Ampar, Batu Merah, Bengkong, dan kembali ke Engku Putri. rute yang disiapkan oleh panitia terdiri dari 65% off road (jalan tanah, berbatu, berair, tanjakan curam dan turunan yang berdebu) dan 35% on road.

Tertarik untuk mengikuti event satu ini? Biaya pendaftaran untuk bikers lokal sebesar Rp. 150.000 dan bikers asing Rp. 200.000

Untuk pendaftaran langsung daftar ke sini ya: FORM REGISTRASI BOR 2020