-->

sponsor

sponsor
gudnyus
31 Maret 2020, 08:57 WIB
Last Updated 2020-03-31T01:57:35Z
Info

Senyum Bahagia Terpancar dari Penerima Paket Sembako Dompet Dhuafa dan Mushola Al Muhajirin KPP Batam

Advertisement

Gudnyus.id - Bantuan paket sembako dari Dompet Dhuafa Kepri dan Mushola Al Muhajirin Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Batam mendapatkan sambutan yang baik dari para penerimanya. Senyum bahagia terpancar dari masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

"Sangat membantu ini karena kondisikan seperti ini ya, Orderan turun jauh banget dari biasanya, untuk biaya hidup juga susah, belum yang lain-lain, terima kasih banyak," ujar Muhammad Rifai, seorang ojek online yang menerima bantuan.

Dompet Dhuafa Kepri berkolaborasi dengan Mushola Al Muhajirin KPP Madya Batam untuk membagikan sembako ke masyarakat terdampak wabah Covid-19, Senin, 30 Maret 2020.

"Ditujukan untuk Masyarakat Dhuafa di Kota Batam yang tidak bisa kerja ataupun penghasilan menurun dratis akibat Wabah Virus Corona. Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama," jelas pimpinan cabang Dompet Dhuafa Kepri, Didik Supriyanto.

Ia merincikan totalnya ada 30 paket sembako yang dibagikan ke masyarakat Batam. Isi bantuan paket sembako berupa beras 5 kg, telur 20 biji, minyak goreng 2 liter, sarden kaleng 425 gram, teh celup 25 bag, gula pasir 1 kg dan mi instans 5 bungkus.

Kepala KPP Madya Batam, Ahmad Amin berharap melalui sinergi antara instansinya dengan Dompet Dhuafa mampu membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan harian keluarga karena terdampak lesunya perekonomian akibat pandemi Covid-19.

"Kami dari KPP Madya Batam mencoba ikut Serta dalam penanggulangan Wabah Covid-19 melalui cara lain yaitu pembagian sembako kepada masyarakat terdampak yang dalam hal ini dilakukan oleh DKM Mushola dan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Kepri, semoga ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat di Kepri khususnya Batam," ujarnya. 

Sementara itu ketua DKM Al Muhajirin, Ade Suherman mengatakan pembagian sembako ke masyarakat ini merupakan program rutin Mushola Al Muhajirin KPP Madya Batam sebagai bentuk kepedulian sosial.

"Ini bagian dari program rutin musholla, yaitu pembagian sembako kepada masyarakat Dhuafa, semoga di kondisi ekonomi yang sulit ini, program ini bermanfaat dan tepat sasaran," tambah dia.