-->

sponsor

sponsor
Bhama
25 Maret 2020, 20:11 WIB
Last Updated 2020-06-20T06:38:53Z
InsightRagam

Ghina Snack, Usaha Kerupuk dan Keripik Yang Sukses Ekspansi Subang dan Batam

Advertisement

Gudnyus.id - Indonesia memiliki beragam budaya salah satunya budaya dalam hal makan. Di Indonesia rasanya kurang lengkap rasanya kalau makan tanpa ada makanan pendamping seperti Kerupuk atau keripik. Apalagi kalau kita makan dengan yang berkuah. Aduhh rasanya nikmat bila ditemani kerupuk.

Salah produsen makanan pelengkap ada di kota Batam yaitu Kerupuk Gesang. Kerupuk bulat putih dan berlubang-lubang ini dikemas menggunakan kaleng berwarna biru dengan rasa ikan yang khas. Kerupuk yang sempat menjadi ikon makanan pendamping di kota Batam, kini tidaklah sepopuler pada masanya, dikarenakan pemilik sedang melakukan ekspansi ke kota lain yaitu Subang, Jawa Barat. Dan kini usahanya di Batam dilanjutkan oleh sang Putra.

Disana pemilik produsen Kerupuk Gesang membuka usaha di bidang yang sama. Melalui telepon, sang pemilik usaha, Gunardi memaparkan bahwa beliau membuka usahanya dengan nama Ghina Snack. Hingga kini Ghina Snack ini tidak hanya memproduksi kerupuk saja namun memproduksi pula cemilan yang beraneka ragam berupa keripik. Produk Ghina Snack dikemas dengan apik dan memiliki cita rasa yang khas serta gurih, renyah nikmat dan tanpa serat. 

Ghina Snack didirikan pada awal tahun 2019 di kota Subang Jawa Barat, dan Pusatnya terletak di Jln Jaksa no. 17 / Rt 46 / Rw 13, Kelurahan Sukamelang, Kecamatan Subang. Jam operasional mulai dari 08:00 - 16:00 WIB.

Ginanjar menjelaskan pula mengapa dipilih nama Ghina untuk usahanya. Nama Ghina dipilih karena Ghina merupakan nama anak terakhirnya. Nama tersebut diambil dari bahasa Arab yang artinya kekayaan atau kemakmuran.

"Saya berharap usaha yang didirikan dapat memakmurkan keluarga serta orang lain dan juga membuat orang lain merasa bahagia," ujarnya

Ghina snack memproduksi kerupuk ikan, jengkol, kulit dan lain-lain serta memproduksi keripik seperti peyek baik kacang maupun ikan, keripik singkong, keripik pisang, keripik sukun dan lain-lain yang unik dan dengan berbagai rasa.

"Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 1000 hingga Rp. 20.000 tergantung ukuran kemasan yang dipilih," jelas dia.

Ia juga menuturkan usahanya sudah ada yang dikirim keluar kota, untuk biaya tetap sama namun hanya ditambahkan ongkos kirim saja. Dengan 6 karyawan yang dimilikinya, produk Ghina snack baru dipasarkan di daerah Subang.

Ginanjar selaku pemilik usaha memiliki target yaitu ingin melebarkan sayap usahanya hingga keseluruh plosok Jawa Barat bahkan Pulau jawa, beliau pun sedang mengupayakan untuk menyebar luaskan jangkauan dan terus meningkatkan kulias.

"Sekarang memang masih usaha rumahan. Saya selalu menjaga cita rasa agar tidak berubah serta menambah ragam macam keripik dan kerupuk agar target untuk melakukan ekspansi usaha ini hingga lebih luas lagi dapat tercapai," ungkap Ginanjar.

Gimana dirumah atau di toko kalian sudah ada Ghina Snack jikalau belum dan anda berminta bisa hubungi no telepon dan Whatshapp di 085264337277.