-->

sponsor

sponsor
gudnyus
28 Maret 2020, 09:45 WIB
Last Updated 2020-03-28T03:10:37Z
Info

Batam Butuh Bilik Disinfektan, Donasi Bersama Dompet Dhuafa Untuk Mewujudkannya

Advertisement

Gudnyus.id - Dompet Dhuafa Kepri dan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Batam melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di fasilitas publik yang ada di kota Batam.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Kepri, Didik Supriyanto mengatakan penyemprotan cairan disinfektan perdana dilakukan di Masjid Shiratul Jannah dan Sekolah SMPIT Andalusia Batam Centre, Jumat (27/3).

"Sebagai bentuk wujud nyata masyarakat membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah covid-19. Dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini diharapkan fasilitas publik terbebas dari sebaran virus Corona," ujar dia.

Didik mengatakan program penyemprotan disinfektan ini berjalan berkat dukungan dari masyarakat yang ingin berkontribusi dalam pencegahan Covid-19 melalui donasi ke Dompet Dhuafa. Saat ini Dhompet Dhuafa juga sedang menggaungkan kampanye penggalangan dana penyediaan bilik disinfektan (Body Disinfection Chamber) dan alat pelindung diri.

"Targetnya semoga bisa terkumpul Rp. 500 juta. Nantinya akan kita letakkan di fasilitas umum seperti rumah sakit, bandara, pelabuhan dan kawasan yang aktivitasnya masih terbilang tinggi," jelasnya.

Menurutnya, bilik disinfektan sangat dibutuhkan di Batam karena masih cukup banyak masyarakat yang belum bisa melakukan Work From Home (WFH). Diungkapkan Didik, masyarakat yang belum bisa berdiam diri di rumah bukan berarti tidak peduli terhadap penyebaran virus corona, namun karena adanya tuntutan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

"Kita harus bisa membantu memberikan perlindungan bagi mereka yang terpaksa harus berada di luar rumah dalam mencari nafkah," kata dia.

Dalam waktu dekat ini Dompet Dhuafa akan segera memproduksi bilik disinfektan, Didik berharap kepada siapa saja yang ingin ikut membantu kelancaran program ini dapat menghubungi Dompet Dhuafa Kepri melalui telpon 0815 4650 6000 atau link berikut: bit.ly/WADDKepri