-->

sponsor

sponsor
gudnyus
17 April 2020, 14:05 WIB
Last Updated 2020-04-18T07:07:34Z
Info

Di RSUD Embung Fatimah, Dompet Dhuafa Kepri Hadirkan Bilik Disinfektan Aman Bagi Manusia

Advertisement

Gudnyus.id - Dalam upaya melakukan cekal (Cegah Tangkal) menyebarnya virus corona  (Covid-19) yang semakin meluas di daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Khususnya di Batam, Dompet Dhuafa Kepri membuat Disinfection Body Chamber yang aman bagi tubuh manusia.

Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Kepri, Didik Supriyanto berharap dengan adanya alat ini mampu menjadi salah satu upaya memutus penyebaran Covid-19. Disinfection Body Chamber pertama dari program Cekal Covid-19 ini diletakkan di RSUD Embung Fatimah Batam, Kamis (16/4).

"Program Cekal Corona Dompet Dhuafa Kepri insya Allah akan terus berjalan. Selain Berbagi Sembako yang sudah dan akan terus berjalan, kita juga sedang galang dana juga untuk donasi APD tenaga medis di Rumah Sakit, Puskesmas dan klinik," ujarnya.

Ia menjelaskan Disinfection Chamber yang dihadirkan Dompet Dhuafa Kepri menggunakan sensor gerak yang dirakit oleh PT. Sanindo Multi Tekno. Sementara untuk cairan desinfektan yang disemprotkan ke penggunanya dipastikan aman dan tidak berbahaya untuk tubuh.

Disinfection Chamber diterima oleh kasi pelayanan medik rawat inap RSUD Embung Fatimah, dr. Dedi Suryadi. Ia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak terhadap penanggulangan virus corona di Batam.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Dompet Dhuafa, insya Allah bermanfaat untuk banyak orang. Kami ini yang di rumah sakit garda terakhir, masyarakat adalah garda terdepan. Mari sama-sama mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, menjaga jarak dan pakai masker. Karena dengan itu insya Allah pandemi Covid-19 ini bisa terputus mata rantainya," ungkap dia.