Iklan

gudnyus
18 April 2020, 15:30 WIB
Last Updated 2020-06-20T06:33:30Z
RagamWow

Pernah Takut Mati Karena Terjangkit Flu Babi, Pria Ini Bagikan Renungan Untuk Hadapi Corona

Advertisement

Gudnyus.id - Coronavirus disease (COVID-19) bukanlah satu-satunya virus yang menjadi pandemi dan menghebohkan seluruh dunia. Di pertengahan tahun 2009 hingga 2010 juga pernah terjadi pandemi virus H1N1 atau lebih dikenal dengan nama Flu Babi.

Bila kita amati dari angka korban jiwa, kedua virus ini sama-sama berbahaya sehingga ditetapkan WHO sebagai pandemi global. Flu babi tercatat menginfeksi lebih dari 1,4 miliar orang dan memakan koraban 575.000 jiwa di seluruh dunia.

Meski demikian tetap ada orang-orang yang berhasil selamat dari serangan virus H1N1 tersebut. Salah satu yang selamat adalah masyarakat di Provinsi Kepri. Melihat kondisi penyebaran virus COVID-19 saat ini yang tak kunjung berakhir, ia pun angkat bicara melalui akun sosial medianya.

Berikut tulisan yang diposting Taufik Anugrah Putra melalui akun facebooknya:

2009 yang lalu aku juga sempat nge-hits H1N1 (jangan tanya artinya apa) pasti nanti akan di bully karna fisiknya. Pastinya saat di Isolasi selama 2 Minggu, rasanya aku bukan hanya pasien H1N1 tapi juga bakal jadi pasien jiwa karna suntuknya gak kebayang bukan disaat zaman handphone secanggih ini.

So aku nak kasih pesan untuk kalian-kalian semua, terutama yang nak Lebaran Idul Fitri dan berharap virus Corona ini cepat berambos.
  1. Sebisa mungkin, sepatuh mungkin ikutilah Himbauan Pemerintah.
  2. Untuk para pasien juga jujurlah jangan malu, karna ketika kau malu, tanpa sadar kau juga akan membunuh orang-orang disekitar mu, bahkan tenaga medis, karna kalau perlu ingat jumlah tenaga kesehatan tidak sebanyak yang kau pikirkan, dan mereka juga punya keluarga yang merindukan nya dirumah.
  3. Untuk Pemerintah Pusat hingga Pemerintah daerah segera lah, percepatlah bantuan untuk mereka-mereka yang saat ini sulit untuk hidup sulit untuk makan kurang-kurangi lah pencitraan dan basa-basi.
  4. Untuk para anggota DPR, DPD, DPRD Prov, Hingga DPRD Kab/Kota dengarkan jeritan rakyatmu, jangan matikan hp mu, karna banyak masyarakat yang minta bantuan, ingat kau adalah perpanjangan tangan rakyat dan saat ini rakyat butuh peran mu.
  5. Bagi kawan-kawan yang lagi punya rezeki lebih berbagilah, Pasti nanti akan dapat balasan berkali-kali lipat.
  6. Bagi masyarakat Sok Kebal, Keras Kepala dan Anti Corona. Pakai lah masker dan rajin cuci tangan, dan jangan menganggap sepele Virus ini. Jangan pula kau takut jika ada pasien Covid-19 di sekitarmu, bantu mereka, support mereka bukan kau jauhi orangnya, kau dustakan jenazahnya. Hargailah jerih payah Tenaga Medis, TNI POLRI dan semua relawan yang masih berjuang di sisa-sisa semangat saat ini untuk menghentikan pandemi ini.
  7. Bagi kau yang harus tetap bekerja, lanjutkan perjuanganmu kawan, kadang harapan memang tak seindah kenyataan, hanya pesan ku tetap jaga diri dan jaga kebersihan. Karna corona tak seindah color ana.
Terimakasih sahabatku yang datang dan berani mengunjungi waktu itu. Alhamdulillah tidak terluar dan kita masih tetap hidup dan makin gemuk hingga saat ini.

Salam dari aku Alumni HINI 2009 hanya manusia biasa dan hobi belete. Pesan ini aku sampaikan untuk semua orang untuk sama-sama menjadi bahan renungan, termasuk juga untuk diri sendiri.

Mudah-mudahan Indonesia segera terbebas dari Corona karna sejujurnya aku rindu ngopi dan touring.