-->

Iklan

gudnyus
4 Mei 2020, 12:15 WIB
Last Updated 2020-06-20T06:22:06Z
InfoKabar Baik

Dompet Dhuafa Volunteer Sebar Paket Berbuka Puasa

Advertisement

Gudnyus.id - Bulan Ramadhan membuat kebanyakan orang gencar melakukan amal-amal kebaikan, baik secara individu maupun lembaga. Apalagi ditengah wabah seperti sekarang ini, menjadi peluang besar bagi siapa saja untuk berbagi kepada sesama.

Seperti yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Kepri bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) yang melakukan kegiatan membagikan 100 paket berbuka puasa untuk dhuafa di Batam, Minggu (3/5).

Kegiatan ini juga tidak lepas dari peran serta para donatur yang sudah berdonasi melalui Dompet Dhuafa Kepri. Paket berbuka puasa ini disebar kebeberapa wilayah, antara lain seperti Bengkong, Sei Panas,  Kabil, Batu Besar, dan Sekupang. Paket berbuka puasa terdiri dari 1 pack kurma dan nasi kotak dengan lauk lengkap.

Didi, salah satu penerima manfaat tampak sumringah, senyum diwajahnya terukir saat menerima paket berbuka puasa. “Terima kasih Dompet Dhuafa sudah berbagi, alhamdulillah bermanfaat dan semoga berkah,” ujar didi.

Kebahagiaan dirasakan juga oleh para volunteer yang terlibat. Total ada 15 orang DDV yang ikut turun ke lapangan untuk berbagi kebaikan melalui paket berbuka puasa ini. DDV ini terdiri dari para pemuda dan masyarakat Batam yang khusus meluangkan waktu dan tenanganya.

Salah satu tim DDV mengucap syukur karena dapat terlibat dalam kegiatan ini “Alhamdulillah bisa terlibat dengan Kegiatan Dompet Dhuafa berbagi buka puasa, jadi pengalaman berharga bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan” ujar Mardhalena.

Ia berharap pembagian paket berbuka puasa ini dapat menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama dan semangat mengukir senyum kebahagiaan.