-->

sponsor

sponsor
gudnyus
4 Juni 2020, 15:02 WIB
Last Updated 2020-06-20T06:29:08Z
BP BatamInfoKabar Baik

Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam Terus Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar dan Warung Makan

Advertisement

Gudnyus.id - Tim Patroli Gabungan Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kota Batam kembali melakukan penertiban di beberapa lokasi keramaian pada Rabu (3/6/2020) Pagi pukul 09.00 WIB.

Patroli diawali dengan apel gabungan bertempat di halaman Kantor Walikota Batam yang dipimpin oleh Kepala Bidang Trantib Satpol PP Kota Batam Imam Tohari.

Direktorat Pengamanan Aset BP Batam berjumlah 31 orang yang dipimpin oleh Kanit Penyuluhan Seksi Pengamanan Lingkungan BP Batam Sutrisno, bersama dengan Tim Patroli Gabungan Gugus Tugas lainnya masih terus gencar melakukan patroli gabungan guna menekan angka Penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

"Dalam rangka persiapan New normal ini kami imbau masyarakat agar mengikuti petunjuk pemerintah dalam mencegah penularan wabah Covid-19, serta selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan," ujar Sutrisno

Tim Patroli Gabungan Gugus Tugas bertolak ke beberapa titik penertiban keramaian, yakni warung dan kedai kedai kopi di komplek Pasar Mitra Raya 2 Batam Center, Morning Bakery Batam Center, warung-warung dan kedai kopi di komplek Pasar Mitra Raya 1 Batam Center, Morning Bakery KBC Batam Center, Lakopi Sun Bread KDA, warung-warung di komplek Mega Legenda, Good Day Bakery dan Kopi House di Pasar Mega Legenda Batam Center.

"Kepada pemilik tempat usaha di wajibkan untuk menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, serta menerapkan social dan physical distancing dengan cara menata satu meja makan dengan dua kursi dengan jarak minimum 1 meter," jelas Sutrisno.

Tim Patroli Gabungan Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 terdiri dari unsur Polresta Barelang, Kodim 0316 Batam, Lanud TNI AU Hang Nadim, Yonif Khusus Raider TS/134, Yon Mar 10 SBY, POMAD, POMAL, Kejari Batam, Satpol PP, dan Ditpam Aset BP Batam, serta instansi dan OPD Pemko Batam yang ditunjuk untuk menekan penyebaran virus Corona di tengah masyarakat Batam.