-->

Iklan

gudnyus
5 Juni 2020, 10:08 WIB
Last Updated 2020-06-20T06:28:44Z
InfoRagam

Abdul Rahman: Gelora Belum Terima Proposal Pasangan Soerya-Iman Untuk Pilgub Kepri

Advertisement

Gudnyus.id - Pengurus Wilayah Partai Gelora Kepri menyatakan siap untuk ambil andil dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang rencananya akan berlangsung di bulan Desember 2020.

Menanggapi semakin intensnya hubungan dan komunikasi politik antar partai dalam menyusun pasangan calon, Ketua DPW Partai Gelora Kepri, Abdul Rahman memastikan belum partainya belum memutuskan pasangan koalisi yang akan didukung.

"sejak awal mesin partai di semua kota dan kabupaten se-Kepri sudah siap digerakkan. Tinggal menunggu kepastian pasangan cagub-cawagubnya saja. Begitu sudah oke, semua langsung bekerja," ujar dia.

Ia pun menepis adanya kabar yang menyebutkan Gelora Kepri telah bergabung dalam koalisi PDIP dan Gerindra untuk pasangan Soerya Respationo - Iman Sutiawan. Meski memiliki komunikasi yang baik dengan kedua partai tersebut, Abdul Rahman mengatakan belum ada keputusan resmi untuk masuk ke dalam koalisi.

"Jika benar PDIP dan Gerindra berkoalisi, itu bagus dan menarik, secara potensi kekuatan politik cukup mampu menggerakkan massa. Kami memang intens komunikasi dengan PDIP, Gerindra maupun partai-partai lainnya. Tetapi belum soal koalisi, bahkan proposal pasangan Soerya-Iman kita belum tahu karena belum ada yang ajukan", jawabnya.

Partai Gelora memang baru disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM, tetapi banyak yang menilai bakal menjadi partai yang diperhitungkan karena diisi oleh aktivis, politisi dan mantan anggota DPR/DPRD.

Partai baru besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah ini dalam waktu 3 bulan sejak deklarasi sudah mampu membentuk struktur di 90 persen kecamatan se Indonesia.