-->

Iklan

Bhama
28 Agustus 2020, 09:57 WIB
Last Updated 2020-08-28T06:32:20Z
Ragam

7 Tips Tetap Produktif di Masa New Normal Bagi Anak Muda

Advertisement


Gudnyus.id - Ditengah pandemi yang belum juga mereda, kamu selaku generasi muda tetap dituntut untuk berkreasi, dan berinovasi agar dapat menjaga produktifitas demi mengejar cita dan tujuan. Tapi bagaimana bisa kamu melakukannya hanya dari rumah, salah satunya bertemu teman, meminta pandangan kepada yang berpengalaman dan juga melakukan yang ingin dikerjakan. Gudnyus punya tips untuk kamu generasi muda yang ingin tetap produktif.


1. Gunakan Selalu Pelindung Diri
Perlindungan diri tidak harus memakai baju hazmard, tapi kamu bisa memakai masker, baju lengan panjang, celana panjang, sepatu, dan juga faceshield. Hal ini bukan lebay loh. Tapi demi kesehatan diri kamu, karena Covid-19 dapat tertular kepada siapa saja tanpa perlu orang tersebut merasakan gejala.

2. Membawa Obat Dan Perlindungan Diri Sendiri
Obat yang dapat kamu bawa salah satunya, obat penyakit bawaan (jika kamu memiliki penyakit bawaan), obat gosok, minyak angin, inhaler, masker cadangan, sarung tangan (jika perlu), faceshield(jika perlu) dan yang terakhir, handsanitizer. Hal ini dimaksudkan agar kamu tidak perlu panik saat terjadi sesuatu dan tidak meminjam minjam milik teman atau siapapun, hal ini bertujuan untuk mengurangi terjadinya kontak langsung dan pemakaian secara bergantian dengan orang lain yang belum tentu kamu ketahui dia terinfeksi atau tidak.

3. Tetap Menjaga Jarak Saat Di Keramaian
Menjaga jarak diperlukan agar kamu tetap merasa aman, hal ini bertujuan agar kamu tidak kontak langsung dengan orang lain. karena menurut WHO Covid-19 dapat tertular dari droplet seseorang.

4. Mebawa Peralatan Ibadah Dan Makan Sendiri
Hal ini juga penting, meski tempat ibadah sudah dibuka, belum tentu mereka menyediakan alat ibadah, karena takut terjadi penularan akibat pemakaian yang bergantian. Apa salahnya jika kamu membawa alat ibadahmu sendiri, bukankah lebih nyaman.

Jika kamu orang yang senang makan diluar, sebaiknya perhatikan lingkungan sekitar dan perhatikan protokol yang berlaku, sebaiknya jika tempat makan yang kamu tuju ramai, tunda dulu atau cari tempat lain saja alangkah baiknya bila kamu membawa makanan sendiri dari rumah. Jika kamu merasa berat bawalah tempat makan dan minum sendiri agar terhidar dari pemakaian alat yang bergiliran.

5. Manfaat Teknologi
Teknologi kian tahun kian pesat, alangkah baiknya kamu pergunakan dengan semaksimal mungkin, jika sekedar berbincang dengan kerabat, sanak saudara, atau orang tua yang tempat tinggalnya berbeda bisa menggunakan aplikasi tatap muka, atau sosial media. jika kamu termasuk orang yang sibuk kamu bisa manfaatkan teknologi tatap muka untuk presentasi, dan meeting. Apalagi perusahaan sekarang sudah dapat dikontrol secara virtual dari jauh jadi kamu tidak perlu khawatir lagi.

6. Belajar Online
Dengan diberlakukannya belajar dari rumah buat kamu generasi mudah, seharusnya ini menjadi momen untuk kamu lebih berkreasi dan berinovasi lagi, karena kamu tidak terbatas oleh waktu seperti di sekolah ataupun di kampus. Informasi dapat dengan mudah kamu dapatkan melalui internet, ditambah setiap sekolah pasti berusaha untuk memberikan pengajaran semaksimal mungkin kepada anak didiknya. Buat kamu yang ingin mengikuti seminar masih tetep bisa kok, malah kamu tidak harus berdesak desakan dan datang ketempat, Cukup akses link yang disediakan dan kamu sudah bisa mengikuti seminar.

7. Gunakan Barang Bekas Dirumah
Banyak hal yang kamu bisa lakukan selama pandemi dan kamu harus diam dirumah, bukan berarti wabah ini mengganggu kreatifitas, dan inovasi kamu. kamu bisa memanfaatkan barang bekas yang ada dirumah untuk dijadikan karya, dan yang pasti kamu masih bisa dapet pemasukan ya walaupun tidak seperti biasanya.