-->

Iklan

gudnyus
28 Agustus 2020, 14:08 WIB
Last Updated 2020-08-28T07:08:44Z
Ragam

TNI- Polri Kompak Himbau Masyarakat Cegah Corona Hingga ke Perbatasan

Advertisement

Gusnyus.id - Sinergitas TNI-Polri dalam rangka pencegahan Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru tidak hanya terlihat di kawasan perkotaan, namun juga hingga ke kawasan hinterland yang notabene berbatasan dengan negara tetangga. Hal itu terlihat dari kegiatan rutin TNI-Polri di Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam yang jaraknya cukup dekat dengan Singapura.

Polsek Belakang Padang bersinergi dengan Koramil 05 Belakang Padang melaksanakan himbauan dan monitoring guna pendisiplinan kepada masyarakat mengenai Protokol Kesehatan guna Pencegahan Covid-19 di lapangan Indra Sakti Kelurahan Tanjung sari, Kecamatan Belakang Padang, Jumat (28/8).

Kapolsek Belakang Padang Akp Sulam mengatakan kegiatan himbauan pencegahan Covid-19 ini dilaksanakan setiap hari oleh Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang secara individu maupun bersinergi dengan TNI serta Instansi Pemerintahan yang ada di Kecamatan Belakang Padang.

“Pendisiplinan penggunaan masker dan protokol kesehatan ini bertujuan untuk Pencegahan Covid-19 sehingga nantinya masyarakat terbiasa dan menjadi kebiasaan sehari-hari untuk menggunakan masker dan penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari hari di masa adaptasi kebiasaan baru pencegahan Covid-19 saat ini,” Ujar Kapolsek.

Selain sudah menjadi tugas pokok, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker dan penerapan protokol kesehatam saat beraktifitas di luar rumah agar terhindar dari Covid-19.