-->

sponsor

sponsor
gudnyus
9 September 2020, 12:28 WIB
Last Updated 2020-09-13T05:38:05Z
Ragam

LBH Ansor Hadir di Kepri, Siap Lindungi Ulama dan Pencari Keadilan

Advertisement

Gudnyus.id - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kepulaun Riau (Kepri) berkomitmen memberikan advokasi dan pendidikan hukum kepada seluruh kader Ansor dan Banser, warga NU hingga masyarakat luas.

Ketua LBH Ansor Kepri, Alwan Hadiyanto mengatakan kehadiran LBH Ansor kepri merupakan upaya untuk mewujudkan keadilan di tengah masyarakat dengan menjunjung tinggi asas persamaan di hadapan hukum.

"Sebagai lembaga bantuan hukum, kita siap mengawal persoalan hukum yang dihadapi masyarakat tidak mampu dan juga melindungi para ulama dan warga nahdliyin di Kepri," jelasnya, Rabu (9/9).

Alwan mengungkapkan saat ini anggota LBH Ansor terdiri dari kader-kader yang memiliki keilmuan di bidang hukum, mulai dari advokat, notaris, paralegal dan dosen. Dengan merangkul semua disiplin ilmu itu, ia berharap LBH Ansor mampu memberikan kepastian hukum kepada pencari keadilan di Kepri.

"Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan audiensi ke stakeholder di Kepri. Selain itu ke depan LBH Ansor juga akan memberikan edukasi hukum ke masyarakat baik dalam bentuk workshop, seminar atau penyuluhan," ungkap dia.

Sementara itu ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama Kepri, Rahmad Budiharto mengatakan LBH Ansor dibentuk didasari atas kepedulian terhadap masyarakat Kepri yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dan perlindungan hukum.

"LBH Ansor Kepri harus hadir di tengah masyarakat dan para pencari keadilan. Hal ini sebagaimana dilakukan para tokoh NU terdahulu seperti KH Zainul Arifin dan KH Wahid Hasyim yang mengabdikan diri membantu masyarakat saat berhadapan dengan pengadilan Hindia Belanda," pesan Rahmad.