sponsor

sponsor
29 Desember 2020, 12:39 WIB
Last Updated 2020-12-29T05:39:17Z
BatamBisnisInfoKabar BaikKaryaPendidikanWow

MAN Batam Lolos 9 Besar Finalis Madrasah Robotic Competition

Advertisement

 

Rajul Muhammad dan Dimas Rizky Saputra

BATAM – Kabar membanggakan datang dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batam. Tim robotik MAN Batam yang diberi nama MB-TECH berhasil lolos 9 besar finalis dan menjadi perwakilah Kepri dalam ajang Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020.

 

Rajul Muhammad dan Dimas Rizky Saputra berhasil membawa nama sekolahnya dan juga provinsi Kepulauan Riau dalam ajang MRC kategori Internet of Things (IoT). Nantinya mereka akan berkomptesi di ajang MRC tingkat nasional yang kan diselenggarakan di kampus 2 universitas islam as syafiiyah bekasi “Kami senang bisa menjadi 9 finalis yang nantinya akan berkompetisi di tingkat nasional” kata Rajul”kami tidak menyangka bisa sejauh ini, bisa menjadi finalis 9 besar MRC 2020 merupakan hal yang paling berkesan bagi kami” lanjut pemuda berkacamata tersebut.

 


Ucapan selamat disampaikan oleh Dra. Hj, Khairina, Kepala sekolah MAN Batam “kami mengucapkan selamat kepada tim MB-Tech sebagai perwakilan MAN Batam dalam Kompetisi MRC 2020. Dimana mereka telah berjuang dari seleksi 30 besar hingga lolos 9 besar dan mewakili Kepulauan Riau. Kami berharap MB-Tech dapat mengharumkan nama Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau”.

 

Dukungan dan harapan juga datang dari Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Dr. H. Mahbub Daryanto, M.PdI “Semangat terus, semoga menjadi juara 1 dari Batam untuk Indonesia”.



MRC Merupakan ajang Kompetisi Robotika dan Otomasi tingkat Madrasah se-Indonesia. Mulai dari menemukan ide, merakit atau merancang, mengoperasikan hingga menemukan teknologi baru di bidang robotika dan otomasi yang dirancang memiliki manfaat bagi kehidupan manusia. Sementera itu Internet of Things merupakan sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus-menerus. Adapun kemampuan seperti berbagi data, remote control, dan sebagainya, termasuk juga pada benda di dunia nyata.