sponsor

sponsor
gudnyus
14 Desember 2020, 15:34 WIB
Last Updated 2020-12-14T08:34:37Z
IA PolbatKabar Baik

Pertama di Batam, Polibatam dan IA Polbat Gelar Virtual Job Fair

Advertisement

  

Gudnyus.id - Inovasi brilian kembali dilakukan oleh Politeknik Negeri Batam (Polibatam) dengan menggandeng Ikatan Alumni Politeknik Negeri Batam (IA Polbat). Sebagai solusi untuk memudahkan masyarakat mencari pekerjaan di masa pandemi Covid-19, kedua akan menggelar Virtual Job Fair Polibatam 2020 pada tanggal 16 - 19 Desember mendatang.

"Kegiatan Virtual Job Fair ini kami buka untuk masyarakat umum. Saat ini peserta yang telah meregistrasikan diri hingga batas pendaftaran terakhir mencapai 5986 orang," ujar Ketua Umum IA Polbat, Fendi Hidayat.

Sementara untuk jumlah perusahaan yang berpartisipasi, Fendi mengatakan ada puluhan perusahaan yang telah terdaftar. Perusahaan nantinya akan memiliki halaman akses untuk memonitoring langsung pencari kerja yang mengirimkan lamaran ke perusahaannya.

"Job Fair dilakukan secara online untuk mencegah terjadinya kerumunan orang. Karena kerumunan bisa berpotensi menjadi klaster baru penularan Covid-19 di Kota Batam," jelas Fendi.

Dalam acara pembukaan Politeknik Negeri Batam juga akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan dunia industri, dunia usaha dan dunia kerja untuk menjalin hubungan kemitraan strategis.

Virtual Job Fair ini membuktikan bahwa Politeknik Negeri Batam mewujudkan salah satu aspek yang terdapat pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Sebab Virtual Job Fair ini disiapkan untuk warga Kota Batam terdampak pandemi Covid-19 khususnya yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Ini merupakan penutupan rangkaian acara peringatan Dies Natalies Politeknik Negeri Batam. Kami berkolaborasi dengan alumni Polibatam untuk merancang aplikasi dan sistem virtual job fair. Sehingga ini asli karya anak Batam untuk masyarakat Batam," jelas Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Muhammad Zainuddin.

Adapun perusahaan yang ikut serta dalam job fair ini dari berbagai bidang seperti manufaktur, asuransi, IT, perminyakan dan lain sebagainya.

Untuk ikut serta dalam job fair ini, masyarakat yang telah terdaftar akan menerima username dan password via email untuk dapat mengakses aplikasi Virtual Job Fair Polibatam 2020 yang tersedia di Playstore.