sponsor

sponsor
gudnyus
21 Desember 2020, 08:53 WIB
Last Updated 2020-12-21T01:55:48Z
Kabar Baik

Virtual Job Fair Polibatam, Solusi Digital Cari Kerja di Masa Pandemi

Advertisement

 

Gudnyus.id - Virtual Job Fair Polibatam resmi telah berakhir pada tanggal 19 Desember kemarin. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Vokasi (Dirjen Diksi) Wikan Sakarinto memberikan apreasiasi atas kolaborasi antara Politeknik Negeri Batam (Polibatam) dan Ikatan Alumni Politeknik Negeri Batam (IA Polbat) yang melahirkan kegiatan tersebut.

"Tidak ada kampus yang hebat bila tidak ada alumni hebat yang menghebatkan kampus itu. Berarti Polibatam ini adalah ciri-ciri kampus yang hebat. Alumninya memberikan sumbangsih inspiratif dan Polibatam telah menunjukkan kemampuan agilitas, lincah mencari cara baru, teknik berbeda untuk mencapai tujuan di tengah masa pandemi yang banyak mendisrupsi kita," ujar Wikan.

Hal senada juga disampaikan pemerintah kota Batam yang diwakili oleh  Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Batam, Heriman AK. Menurutnya Virtual Job Fair Polibatam menjadi solusi di tengah pandemi untuk merekrut tenaga kerja secara online.

"Kami dari Pemko Batam mengapresiasi sekali terhadap gagasan alumni polibatam dibawah kepemimpinan Fendi Hidayat. Ini suatu terobosan dan kreatifitas untuk melaksanakan job fair secara virtual. Semoga kegiatan ini bisa diikuti alumni lain sehingga bermanfaat untuk kita semua," ungkap dia.

 


Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan Polibatam, Kerjasama dan Alumni, Muhammad Zainuddin mengatakan Virtual Job Fair Polibatam juga diselenggarakan untuk menguatkan sinergi dengan alumni dan mitra industri.

"Kegiatan ini baru yang pertama kali kita laksanakan khususnya di Batam. Sebelumnya kami juga mengadakan job fair namun secara tatap muka. Semoga kegiatan ini bisa memfasilitasi pencari kerja dan industri," jelasnya.

Sementara itu Ketua IA Polbat, Fendi Hidayat menyampaikan tingginya antusias masyarakat yang berpartisipasi dalam Virtual Job Fair Polibatam .Ia menerangkan setiap lamaran yang disubmit selama di aplikasi terkirim secara langsung ke sistem monitoring masing-masing perusahaan.

"Dengan berakhirnya masa submit lamaran selama 16 - 19 Desember 2020,
terhitung Senin, 21 Desember 2020 proses seleksi penerimaan sepenuhnya berada di pihak perusahaan. Perusahaan akan menghubungi kandidat yang dianggap memenuhi kebutuhannya melalui email atau kontak yang disertakan pelamar," kata Fendi.

Adapun 25 perusahaan yang berpartisipasi dalam Virtual Job Fair adalah PT Epson, PT Esco Bintan Indonesia, PT Infineon Technologies, PT Schneider, PT Citra Tubindo, PT Glints Talent Hub, PT Excelitas Technologies Batam, PT Enerco RPO Internasional, PT Dedikasi Mitra Global, PT Mitra Kuadran Teknologi, PT Artifisial Intelegensi Teknologi PT AIA, PT Panasonic, LSP Digital TIK, PT Tunas Idea, PT 3 DIgit, CV Indo Berkah Mandiri, PT Karbon Multindo Utama, PT Semesta Karya Intermedia, Wathon Kopi, PT Alfa Cakrawala Indonesia, PT Tamito Agung Jaya, PT Naulil Akbar Teknik, RS Hj Bunda Halimah Batam dan Temenggung Express.