Bapakguru
10 Februari 2021, 09:01 WIB
Last Updated 2021-02-10T02:01:35Z
Infotips

5 Barang yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Gudang

Advertisement

1. Perabotan Kayu

 

Ketika perabotan berbahan kayu sudah terlihat tua, jangan sesekali untuk memutuskan menyimpannya ke dalam gudang. Kelembapan dan perubahan suhu dapat mengakibatkan kayu menjadi mudah rusak.

Daripada disimpan ke dalam gudang, lebih baik untuk diletakkan di sudut ruangan, atau diberikan pada orang yang lebih membutuhkan. Jika kamu ingin berkreasi, kamu juga bisa menyulapnya menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat. 


2. Boneka dan karpet bulu



Boneka dan karpet adalah dua barang berbulu yang bisa mengundang tungau. Jika kamu menyimpannya ke dalam gudang, binatang lain seperti tikus juga akan merusaknya karena tikus menyukai tempat yang gelap dan tidak terganggu. Akan lebih baik jika karpet atau boneka disimpan dengan menggunakan plastik kedap udara.


3. Foto


Di zaman sekarang, banyak orang yang memutuskan untuk menyimpan foto secara digital dibandingkan mencetaknya. Namun, foto yang sudah terlanjur dicetak jangan disimpan di gudang.

Lembaran foto akan mudah rusak jika mengalami paparan panas atau dingin secara berlebihan. Sebaiknya foto disimpan ke tempat yang lebih sejuk dan terhindar dari sinar matahari secara langsung.
 

4. Lilin


Lilin biasanya dipakai untuk acara-acara atau jika listrik sedang padam. Karena pemakaiannya yang jarang, bukan berarti kamu harus menyimpannya ke dalam gudang.

Suhu di dalam gudang bisa mengakibatkan lilin meleleh. Agar tidak rusak, simpanlah lilin ke tempat yang suhunya lebih stabil seperti lemari di dalam rumah. 

 

5. Pakaian


Walaupun jarang dipakai, akan lebih baik jika pakaian tetap disimpan di lemari karena jika disimpan di gudang, akan menyebabkan pakaian berdebu dan rusak dimakan tikus.

Namun, jika lemarimu sudah penuh, kamu bisa menyimpannya di dalam kotak dan mengeluarkannya setidaknya enam bulan sekali. Tetapi kalau sudah tidak terpakai sama sekali, lebih baik diberikan pada yang membutuhkan.