Bapakguru
18 Februari 2021, 13:58 WIB
Last Updated 2021-02-18T07:02:38Z
BatamInfo

Dompet Dhuafa Kepri Sukses Menggelar Muzakarah ZISWAF

Advertisement



Gudnyus.id -  Dompet Dhuafa Kepri menggelar acara Muzakarah (Diskusi) dengan tema "Dakwah Ziswaf dan Tantangan Global Saat Ini" Bersama KH Wahfiudin Sakam, SE., MBA, Dewan Pengawas Syariah Dompet Dhuafa, Rabu, (17/2/2021) di Hotel PIH Batam Center.

 

Muzakarah Dompet Dhuafa Kepri adalah kegiatan diskusi syariah yang berkaitan dengan fiqih ziswaf (zakat, infak, sedekah, dan wakaf). Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana belajar bersama menambah khazanah keilmuan dan sarana silaturahim antar lembaga zakat serta lembaga dakwah di kepri.

 

Acara berlangsung mulai pukul 13.00 dan ditutup pada pukul 18.00 WIB. Peserta Undangan yang hadir antara lain perwakilan dari Baznas, LAZ, IPIM, dan lembaga Keislaman lainnya. 

 

"Zakat adalah ibadah yang tidak harus selalu berkaitan dengan fiqih ubudiyah tetapi juga berkaitan dengan berbagai aspek seperti ekonomi, ekologi, ekosistem/lingkungan, politik, sosial, budaya dan lain sebagainya."  Kutipan dari Pembicana Muzakarah, KH Wahfiudin Sakam, SE ., MBA. KH Wahfiudin Sakam, SE., MBA, selain Dewan Pengawas Syariah Dompet Dhuafa, juga merupakan Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat.

 


“Muzakarah ini adalah kegiatan perdana Dompet Dhuafa Kepri dengan mengundang oraganisai-organisasi keislaman di Kepri, karena Dompet Dhuafa Kepri baru resmi ada di Kepri sejak Oktober 2019, dan saat ini beralamat di Kawasan Ruko Botania 2 Blok B18 No.10 Batam Center” ujar Didik Supriyanto, ketua panitia yang juga pimpinan cabang Dompet Dhuafa Kepulauan Riau.

 

Dalam kesempatan muzakarah ini juga dikenalkan metode eco enzym, yang merupakan Sebuah gerakan untuk menjaga stabilitas lingkungan, hal ini menjadi Penting karena, Kepedulian terhadap Lingkungan juga bagian dari aspek yang tidak terpisahkan dari Gerakan Ziswaf.