gudnyus
25 Februari 2021, 16:29 WIB
Last Updated 2021-02-26T09:32:38Z
Kabar Baik

Akselerasi Kualitas SDM, GP Ansor Kepri dan STAIN Sultan Abdurrahman Jalin Kerjasama

Advertisement

 

Gudnyus.id - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kepulauan Riau menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Kamis, (25/2).

Kerjasama terkait penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat itu tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Ketua PW GP Ansor Kepri Rahmad Budi Harto dan Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Muhammad Faisal.

"Kerjasama ini untuk memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki PW Ansor Kepri dan STAIN Sultan Abdurrahman  dalam rangka akselerasi peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di Kepri," Jelas Ketua PW Ansor Kepri, Rahmad Budi Harto.

Menurut Rahmad, Provinsi Kepri perlu memiliki SDM yang unggul agar dapat mengelola segala potensi yang dimiliki daerah dengan lebih optimal.

Sementara Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Muhammad Faisal menjelaskan melalui kerjasama ini pihaknya dan PW GP Ansor Kepri akan saling bertukar informasi, memberdayakan SDM  dan fasilitas yang ada menyelenggarakan program di ruang lingkup pendidikan, penelitian, pelatihan dan pengabdian masyarakat.

"Kerjasama ini akan kita laksanakan hingga 3 tahun ke depan dan nantinya dapat diperpanjang lagi sesuai kesepakatan bersama," pungkas Muhammad Faisal.