Bapakguru
5 Maret 2021, 13:48 WIB
Last Updated 2021-03-05T06:48:08Z

Dewan Batam diberi Vaksin Sinovac

Advertisement

 


GUDNYUS.ID – sebanyak 18 anggota DPRD Kota Batam menjalani vaksinasi sinovac di Rumah Sakit Awal Bros Batam pagi ini (05/03/2021). Diantara ke 18 anggota dewan tersebut salah satunya adalah anggota dewan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam, Rohaizat.

 

Serangkaian pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan tekanan darah lebih dulu dilakukan agah kondisi para dewan dipastikan siap untuk mendapatkan vaksin. Selain itu ada juga pengisian formulir riwayat kesehatan yang harus diizi oleh para dewan sebagai pertimbangan bagi para tenaga kesehatan yang akan melakukan vaksinasi kepada para dewan. Rohaizat mengungkapkan vaksinasi ini merupakan upaya memutus mata rantai covid 19

 

“Tentunya sebagai pejabat publik kami harus mendukung upaya pemerintah dan kami juga berkewajiban memberikan contoh kepada masyarakat. Alhamdulillah sampai sekarang tidak terjadi reaksi apa-apa usai saya di vaksin.” ujar Rohaizat.

 

Selain itu, Rohaizat yang akrab disapa Pak Long ini menyampaikan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir atau sentiment terhadap program vaksinasi ini.

 

“Ini semua untuk kebaikan bersama, masyarakat tidak perlu takut. Apalagi dalam fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 02 tahun 2021 tentang produk vaksin covid 19 dari sinovac life science co.ltd china dan PT Bio Farma (Persero) dinyatakan halal” tutup rohaizat.

 

Program Vaksinasi untuk Dewan ini berlangung dalam beberapa gelombang, dua anggota Fraksi PKS Kota Batam yakni Muhammad Syafei dan dan Mochammad Mustofa sudah lebih dulu menjalani vaksinasi pada gelombang pertama tanggal 03 Maret 2021 lalu.