gudnyus
24 Juli 2021, 14:49 WIB
Last Updated 2021-07-24T07:54:57Z
Kabar Baik

Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau Serentak Distribusikan 7 Sapi Hingga Tepian Negeri

Advertisement

 
 

Gudnyus.id - Tim Global Qurban Aksi Cepat Tanggap Batam, Kepulauan Riau dan Masyarakat Relawan Indonesia pada hari tasyrik ke-3 dzulhijjah 1442 H telah mendistribusikan sebanyak 7 sapi baik di Batam dan luar Pulau Batam, Jumat (23/07).

Pulau yang terdistribusi kurban diantaranya Pulau Seraya, Pulau Semakau, Pulau Kepala Jeri, Pulau Bertam, Pulau Setokok.

Untuk Batam mendistribusikan satu sapi ke Kampung Tengah, Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, Batam.

Agus selaku Ketua RT 007 RW 011 Kampung Tengah berterimakasih kepada tim Global Qurban Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau.

"Terimakasih banyak Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau, tahun ini kami bisa merasakan Qurban Sapi" ujarnya.

"Semoga ACT jaya selalu, dan bisa berqurban sapi lagi tentunya, masyarakat sangat antusisas karena sudah hampir 14 tahun, dan tahun ini kami mendapatkan kurban sapi, Alhamdulillah" tambahnya.

Sementara di Pulau Bertam terdapat 49 KK. Penyeberangan menggunakan kapal motor sekitar 15 hinga 20 menit dari batam. Penduduk disini berasal dari suku laut yang menetap.

Seluruh penduduk disini adalah nelayan. Dalam kondisi seperti saat ini tentunya daging sapi termasuk makanan mewah bagi meraka.

Sungguh tampak senyum kebahagiaan warga pulau menerima daging kurban dari GQ ACT hari ini. Semangat dan kebahagiaan tertuang dari senyuman mereka. Senyuman itu membuktikan bahwa para pekurban di kota besar ikut peduli kepada warga pulau pelosok.

Lain cerita di Pulau Semakau. Disini hampir 30 tahun baru bisa berqurban Sapi, perjalan yang ditempuh oleh tim ACT dan MRI Kota Batam selama 45 menit dari Pelabuhan Sekupang, Kota Batam.

 

Berikut dokumentasi kebagiaan warga penerima bantuan dari program kurban para dermawan bersama ACT Kepri:

 

penyaluran daging qurban di pulau setokok

 
penyaluran daging qurban di pulau Bertam

penyaluran daging qurban di pulau Kepala Jeri

penyaluran daging qurban di pulau Mecan

penyaluran daging qurban di pulau Semakau

penyaluran daging qurban di pulau Seraya