gudnyus
25 Juli 2021, 13:55 WIB
Last Updated 2021-07-25T06:55:02Z
Kabar Baik

Kuatkan Literasi Parenting, Yayasan Gelora Madani dan TP PKK Kepri Gelar Webinar Nasional

Advertisement

 

Gudnyus.id - Yayasan Gelora Madani Batam bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepri menggelar webinar parenting nasional, Sabtu (24/7). Kegiatan ini juga didukung oleh Ikatan Alumni Politeknik Negeri Batam, HIMPSI Kepri, Karya Mas Bangsa dan Gudnyus.id.

Webinar bertajuk 'Mencintai Tanpa Syarat, Mendidik Anak Sesuai Bakat' itu diikuti peserta tidak hanya dari Kepri, namun juga dari Malaysia dan Singapura. Sementara pemateri webinar diisi oleh penulis buku 'Mencintai Tanpa Syarat' Juli Yastuti dan akademisi/pengurus HIMPSI Kepri, Yuditia.

Ketua Yayasan Gelora Madani Batam, Fendi Hidayat mengatakan kegiatan webinar ini merupakan upaya untuk memberikan wawasan kepada orang tua maupun calon orang tua dalam memberikan pengajaran dan pendidikan kepada anak.

"Gelora Madani didirikan untuk pengembangan maupun pendidikan anak sebagaimana fokus kami memberikan edukasi kepada orang tua memberikan pengajaran yang baik," ujar dia.

Selain itu Fendi juga menambahkan Yayasan Gelora Madani juga memiliki perhatian dalam pengembangan literasi, khususnya kepada pemuda agar lebih memiliki daya saing dalam kompetisi di masa mendatang.

"Kami berharap bisa terus berkolaborasi dengan TP PKK untuk kegiatan parenting, literasi digital maupun pengembangan UMKM," ungkap Fendi.

Sementara itu Ketua TP PKK Kepri, Dewi Kumalasari mengapresiasi Webinar parenting ini yang bersempena juga dengan peringatan hari Anak Nasional.

"Ini salah satu kegiatan positif di tengah pandemi Covid-19. Kami sangat menyambut baik karena akan menambah wawasan terkhusus kaum ibu yang merupakan pendidik utama dan pertama anak," ujarnya saat memberi sambutan membuka webinar.

Ia berpesan agar orang tua selalu mendampingi anak dalam proses tumbuh kembang dan pembelajaran. Selain itu orang tua juga perlu memberikan teladan yang baik kepada anak.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua dan kita semua bisa menjadi orang tua yang hebat. Berkenaan dengan kolaborasi Gelora Madani dan PKK, besar harapan saya juga kita bisa bersama-sama membuat program untuk masyarakat," pungkasnya.