gudnyus
25 Juli 2021, 15:11 WIB
Last Updated 2021-07-25T08:11:30Z
Ragam

Webinar Parenting, Juliyastuti: Cintai Anak Tanpa Syarat, Cintai Tanpa Tapi

Advertisement


Gudnyus.id - Setiap orang tua pasti mencintai anaknya. Bahkan jatuh cinta orang tua kepada anak terjadi sebelum adanya pandangan pertama.

Hal itu disampaikan Penulis Buku Mencintai Tanpa Syarat, Juliyastuti saat memberikan materi dalam Webinar Parenting Nasional Yang diselenggarakan Yayasan Gelora Madani dan TP PKK Kepri, Sabtu (24/07).

"Jatuh cinta seorang ibu kepada anak adalah cinta sebelum adanya pandangan pertama. Karena sejak dalam kandungan kita sudah mencintai mereka dengan merawatnya," ujar dia.

Menurut Juli untuk mencintai anak tanpa syarat seorang orang tua harus bersyukur dan fokus pada kelebihan anak serta mendukung minat dan bakat anak. Sebaiknya orang tua tidak membanding-bandingkan anak dengan anak lainnya.

"Sehingga kita akan mencintai anak tanpa syarat. Mencintai tanpa tapi. Karena setiap anak lahir membawa keunikannya masing-masing," pesan Juli.

Ia mengingatkan agar orang tua selalu menjaga lisan untuk menghindari menyakiti hati anak ketika anak melakukan sesuatu yang diluar ekspektasi.

"Kebahagiaan pertama yang ingin anak dapat adalah dari orang tua. Kita adalah garda terdepan yang harus memberi kasih sayang dan cinta kepada mereka, jangan sampai kita mengecewakan atau melukai hati mereka," kata Juli.

Selain itu pemilik blog www.ceritaumi.com ini juga mengapresiasi anak-anak muda yang antusias mengikuti webinar parenting nasional ini.

"Saya bangga terhadap anak muda yang hari ini sudah ikut webinar parenting. semoga nanti menjadi orang tua yang hebat," ungkap dia.