gudnyus
2 Agustus 2021, 08:50 WIB
Last Updated 2021-08-02T01:50:18Z
Ragam

5 Cara Mudah dan Alami Hilangkan Jerawat Membandel, Tips Terakhir Paling Ampuh

Advertisement


Gudnyus.id - Kemunculan jerawat memang cukup mengganggu penampilan. Beberapa penyebab munculnya jerawat mulai dari pori-pori tersumbat, produksi minyak berlebih, dan sel kulit mati yang menumpuk.

Selain itu, faktor hormonal, diet, dan stres yang berlebihan pun dapat menyebabkan jerawat. Maka dari itu, langsung saja ikuti cara menghilangkan jerawat dengan mudah dan alami di bawah ini.

1. Kompres dengan Es Batu


Mengompres jerawat dengan es batu menjadi penanganan pertama agar tidak lagi meradang. Cara ini akan membuat jerawat cepat kempes apabila rutin dilakukan.

Cukup kompres lembut area wajah yang berjerawat dengan membungkus es batu pada kain bersih. DIamkan beberapa saat hingga jerawat mereda.


2. Cuci Wajah secara Rutin


Cara menghilangkan jerawat yang kedua, kamu disarankan untuk rutin mencuci wajah menggunakan sabun berbahan lembut dan khusus untuk jerawat. Biasakan membersihkan wajah 2 kali sehari di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Langkah ini akan mengangkat minyak dan kotoran yang menempel di wajahmu. Jika dibiarkan bisa memicu berkembangnya bakteri penyebab jerawat.

3. Aplikasikan Masker Alami


Pilih masker wajah dari bahan alami untuk menghilangkan masalah jerawat. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di rumah atau menggunakan produk masker wajah yang lebih praktis digunakan.

Bahan alami yang bisa kamu pilih antara lain tomat, mentimun, lidah buaya, kunyit, madu, yoghurt, dan telur. Haluskan bahan-bahan tersebut dan oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Idealnya penggunaan masker wajah cukup dilakukan 2 kali seminggu untuk mendapat hasil maksimal.

4. Hindari Sering Menyentuh Wajah


Cara menghilangkan jerawat satu ini gampang-gampang susah. Tidak sedikit orang yang menyentuh jerawat bahkan hingga memencetnya.

Tindakan ini justru membuat jerawat semakin meradang dan meninggalkan bekas hitam. Bakteri penyebab jerawat pun dapat ikut menyebar ke area wajah lain dan membuat masalah jerawat tak kunjung usai. Jadi, usahakan jangan menyentuh area wajah dengan tangan karena hanya akan memperburuk kondisi jerawat.

5. Terapkan Pola Makan Sehat


Untuk kamu yang memiliki masalah jerawat membandel, ubah pola makanmu menjadi lebih sehat. Kurangi konsumsi makanan yang banyak lemak dan gula. Karena kedua kandungan tersebut bisa memperbanyak produksi minyak pada kulit yang memicu tumbuhnya jerawat.

Sebaiknya, perbanyak buah-buahan dan sayuran dengan kandungan vitamin dan nutrisi seperti omega 3 dan vitamin C. Makanan sehat sangat kaya manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Kamu bisa mengikuti cara-cara di atas untuk membantu menghilangkan jerawat secara alami. Tentu hasilnya tidak instan, namun jika rutin dilakukan akan bekerja secara efektif dan maksimal.

Gunakan pula produk skincare khusus berlabel acne products untuk membebaskanmu dari masalah jerawat membandel. Salah satunya, kamu bisa menggunakan skin care dari Jafra. Skin care asal Amerika Serikat ini memiliki varian khusus untuk mengatasi jerawat. 

 

Jadi jika kamu punya jerawat yang tak kunjung hilang, coba konsultasikan perawatan dan penyembuhannya ke Konsultan Jafra yang terpercaya berikut ini:

 

 KLIK DISINI UNTUK KONSULTASI

& DAPATKAN PENAWARAN MENARIK