Bhama
2 Agustus 2021, 08:57 WIB
Last Updated 2021-08-02T02:04:41Z
Ragam

5 Mobil Canggih Dengan Harga Murah Untuk Anak Muda Bergaji di Bawah Rp 7 Juta

Advertisement
(pixabay.com)

Gudnyus.id - Perkembangan industri kendaraan bermotor kian meningkat seiring perkembangan teknologi, banyak produk kendaraan yang dijual dengan harga miring plus vitur yang canggih banget. Gak heran kalau sekarang banyak anak muda mengendarai kendaraan bermotor khususnya mobil, emang ada ya mobil canggih harga murah? ya ada dong, malah banyak yang sudah beradar dipasaran. Mau tau mobil apa aja yuk kita simak dibawah.


1. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla


(astra toyota motor)


Siapasih yang gak kenal mobil ini, digolongkan ke dalam Low Cost Green Car (LCGC) mempunyai type city car berkapasitas Max 5 orang dan dikemas dengan design stylish alis kece betdah dan dibekali mesin berkapaitas 998 cc, 3 Silinder, DOHC dengan teknologi VVT-i untuk varin 1.0L, sedangkan untuk varian 1.2L, dilengkapi mesin 1.197 cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i. 

 

Mesin mobil dilengkapi dengan sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI) yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi irit. untuk kecepatan jangan takut Toyota Agya dan Daihatsu Ayla mampu menghasilkan tenaga hingga 6000 rpm dan torsi 3600 rpm.

 

Gila gak tuh, udah murah, irit, bisa ngebut, kapasitas penumpang lumayan trus harganya dibandrol mulai dari Rp. 109 Juta hingga Rp. 132 jutaan tergantung type ya. Kalau menurut kamu masih mahal, kan bisa kali beli yang bekas. Harga barunya aja segitu berarti harga bekasnya bisa dibawah 100 juta. 


2. Honda Brio


(astra honda motor)

Produk keluar honda siapasih yang gak tau?, sudahlah stylish, dapur pacunya besar, harga cukup miring ditambah peminatnya cukup banyak dipasar global. Tak ketinggalan negara tercinta kita, apalagi anak mudanya sampe punya julukan kalau naik mobil ini. Mobil apa sih emangya? kok sampe segitunya. Ini dia Honda Brio, pada tahun 2015 Honda Brio berhasil meraih penghargaan sebagai mobil LCGC terbaik. 

 

Hal tersebut membuat Honda Brio memiliki bukti bahwa mobil dengan harga murah dan juga irit bahan bakar namun kualitas keamanan menjadi prioritas utama Honda. Ketertarikan masyarakat pada Honda Brio merupakan tujuan utama Honda, jangan heran jika Brio didesain secara elgen, stylish, anak muda bangetlah Honda Brio ditanami mesin 1.2 liter SOHC silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC + DBW sebagai dapur pacu Honda Brio. Kekuatan maksimal dari mobil ini 90 PS dengan 6.000 rpm, torsi maksimal 110 Nm pada 4.800 rpm. City car ini memang sangat menarik untuk dibeli dan cocok menjadi mobil anak muda. 

 

Soal harga gak usah khawatir mobil ini dibandro dengan harga Rp143,8 juta untuk tipe terendah dan Rp169,29 juta untuk tipe tertinggi OTR (On The Road).

 

3. Suzuki Karimun Wagon


Suzuki Karimun Wagon

Mobil yang memiliki bentuk unik yang menyerupai kotak bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin mobil dengan kapasitas cukup luas dan irit dengan harga yang terjangkau. Bahkan kamu bisa memilih varian sesuai dengan keinginan. Kok bisa? ya tentu saja bisa karena Suzuki Karimun menghadirkan pilihan yang cukup banyak untuk peminatnya. 

 

Urusan mesin gak usah khawtir mesin karimu wagon sudah terintegrasi dengan teknologi Multi-point injection sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien dengan mesin DOHC 3 silinder berkapasitas 1000cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 68hp pada putaran mesin 6200 rpm dengan torsi maksimal 90 Np pada putaran mesin 3500 Rpm, bahkan kecepatan maksimum bisa mencapai 120 Km/Jam loh. Soal harga Suzuki membandrol Rp 122 juta 


4. Datsun Go


Mobil pabrikan Datsun ini mempunyai dua jenis yaitu Datsun Go dan Go+ perbedaan terjadi pada kapasitas penumpang Datsun Go max 5 orang sedangkan Go+ bisa sampai 7 orang. Datsun Go ditanami mesin 1200 cc dengan torsi maksimum 104Nm pada 5000rpm. Interiro dari Datsun Go sendiri dirancang dengan sangat stylish dan nyaman.

 

Eksterior Grill dari Datsun Go dirancang futuristik dan kokoh. Datsun Go termasuk mobil LCGC yang tergolong mobil ramah lingkungan, dibuktikan dengan mesin thermal yang performanya lebih baik dari 4 silinder, setiap 1 liter pengisian bahan bakar bensi Datsun Go dapat menempuh jarak 20.6 km, membuktikan bahwa mobil Datsun Go memangn cocok menjadi mobil dangan tema citycar murah dan irit. 

 

Soal harga Datsun mematok harga mulai dari Rp 112 juta – 160 juta (OTR Jakarta)


5. Toyota Avanza

(astra toyota motor)

Mobil murah terakhi yang cocok banget buat anak muda adalah Toyota Avanza. Siapa yang tidak kenal mobil satu ini di indonesia memiliki julukan mobil sejuta umat hampir disetiap pelosok negeri pasti ada mobil ini, dipilih karena mobil ini mampu menampung 7 orang dewasa, memiliki desain interior dan eksterior yang dinilai cukup trendi, futuristik dan juga kuat. 

 

Mobil ini masuk dalam kelas MPV dengan tipe mesin IL, 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i kapasitas mesin 1329 & 1496 cc menghasilkan tenaga maksimum 104 Hp pada putaran mesin 6000 rpm dengan torsi 139 nm pada 4200 rpm wow! termasuk kencang loh dikelasnya. 

 

Soal harga memang Toyota Avanza lebih mahal dibandingkan 4 mobil diatas dimana Toyota membandrol harga muali dari Rp. 191,1 juta - 221,25 juta sesuai tipe yang dipilih, tapi jangan khawatir banyak kok yang jual mobil ini dalam kondisi bekas dengan kualitas yang baik serta harga yang jauh lebih murah.


Udah tau mau beli yang mana? atau masih cari -cari yang lain dulu? Tips nya dari admin carilah mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan budged kamu serta carilah mobil yang suku cadang dan tempat perbaikan yang mudah didapat atau yang mudah ditangani sendiri apabila ada kerusakan.