gudnyus
10 Agustus 2021, 22:20 WIB
Last Updated 2021-08-12T07:51:02Z
Kabar Baik

BAZNAS Kepri Kunjungi PMB, Salurkan Santunan ke Ahli Waris Mubaligh Pasien Covid-19

Advertisement


 Gudnyus.id
- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepri memberikan santunan kepada ahli waris dan keluarga mubaligh yang meninggal di masa pandemi Covid-19.

Santunan tersebut diberikan saat silaturahm pimpinan BAZNAS Kepri ke kantor Persatuan Mubaligh Batam (PMB) di kawasan Tiban Center, Selasa (11/08/2021).

Ketua PMB, Suyono menyambut hangat silaturahmi yang dijalin oleh pimpinan BAZNAS Kepri. Ia mengapresiasi perhatian dari BAZNAS Kepri terhadap keluarga dari para mubaligh yang telah berpulang ke rahmatullah.

"Ini bukan program pertama BAZNAS Kepri, ini adalah yang kedua. Sebelumnya juga BAZNAS telah hadir di tempat ini menjalin silaturahmi dengan keluarga yang ditinggalkan mubaligh. Selama pandemi ini ada banyak mubaligh yang berpulang," ujar dia.

Dalam kesempatan ini pimpinan BAZNAS Provinsi Kepri yang hadir yaitu ketua Kepri KH Arusman Yusuf, Wakil Ketua I Suparwi, Wakil Ketua II Dr. Pauzi, Wakil Ketua III Nanang Rohendi dan Wakil Ketua IV Deni Mulyana.

Ketua BAZNAS Kepri, KH Arusman Yusuf mengatakan silaturahmi dalam rangka mempererat silaturahmi dengan mubaligh di kota Batam. Ia mengajak di masa pandemi ini umat islam dapat saling menguatkan dengan saling memperhatikan kondisi sekitar yang tertimpa musibah.

"Kepada ahli waris para mubaligh, ustad dan dai yang telah berpulang, kami turut mengucapkan bela sungkawa. Semoga di ujian ini kita bisa saling tolong menolong dan keluarga yang ditinggalkan tabah dan tawakal," tutur KH Arusman.

Sementara itu Wakil Ketua II Dr. Pauzi mengatakan penyaluran bantuan paket logistik ini merupakan salah satu kewajiban dari BAZNAS Kepri dalam memperhatikan masyarakat yang terkena musibah khususnya di masa pandemi.

"Kami turun gerilya melihat mustahiq ataupun masyarakat yang terdampak musibah. Tidak bisa kita pungkiri bahwa pandemi Covid-19 ini bisa meningkatkan jumlah mustahiq yang membutuhkan bantuan," ungkap Wakil Ketua II BAZNAS Kepri Dr. Pauzi.