gudnyus
12 Agustus 2021, 20:17 WIB
Last Updated 2021-08-12T15:48:08Z
Kabar Baik

Dorong Pengembangan UMKM Sahabat Ansor, GP Ansor Kepri dan BNI Jajaki Kerjasama Pembiayaan

Advertisement

 


Gudnyus.id - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Kepulauan Riau dan BNI Cabang Batam melakukan pertemuan dalam rangka menjalin kerjasama strategis pengembangan UMKM Sahabat Ansor, di Kawasan Tunas Bizpark, Kamis (12/08/2021).

Dalam kesempatan itu Ketua PW GP Ansor Kepri, Rahmad Budiharto bertemu langsung dengan Pemimpin BNI Kantor Cabang Batam Venny Triana Nurhayati.

Ketua PW GP Ansor Kepri, Rahmad Budiharto mengatakan pertemuan ini juga merupakan tindak lanjut atas Webinar Nasional dengan tema “Pengembangan UMKM Sahabat Ansor melalui Program Pertashop” yang dihadiri Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Rabu (11/08/2021).

"Dikomunikasi tahap awal ini kami berbincang tentang fasilitas pembiayaan bagi UMKM sahabat Ansor, khususnya dalam membuka pertashop," Ujar Rahmad.

Ia menyampaikan apresiasinya terhadap BNI di daerah-daerah yang akan memberikan pembiayaan yang mudah, cepat dan murah terhadap upaya merealisasikan program pertashop sahabat Ansor sesuai dengan analisis usahanya.

"Sambutan yang baik. Karena ternyata webinar kemarin tidak hanya diikuti oleh sahabat Ansor, tetapi juga pimpinan cabang BNI di setiap daerah. Sehingga sinergi menjalin kerjasama semakin mudah," Ungkap dia.

Disampaikan Rahmad bahwa selain membahas soal pembiayaan pertashop, dalam pertemuan itu PW Ansor Kepri dan BNI juga merencanakan adanya dukungan peluang pembiayaan untuk sektor usaha lainnya.

"Karena kita ingin membuka akses permodalan untuk sahabat-sahabat Ansor di Kepri yang bergelut di dunia bisnis. Bahkan bila perlu kita juga akan menyelenggarakan workshop-workshop untuk menambah wawasan dan ilmu berbisnis," pungkas Rahmad.