Bapakguru
18 Agustus 2021, 06:11 WIB
Last Updated 2021-08-18T08:01:58Z
Kabar Baik

Gekrafs Kepri Jajal Bakat Musisi Jalanan Batam

Advertisement

 

Gudnyus.id - Bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Selasa malam (17/8) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kepri mengadakan event untuk para musisi jalanan di Batam.

Organisasi bentukan Sandiaga Uno, Menteri Pariswisata dan Ekonomi Kreatif, ini mengambil tema "Gekrafs Mencari Suara". Para musisi jalanan diundang untuk unjuk suara dan pemenangnya akan diberi kesempatan rekaman.

"Ajang adu suara ini memang khusus untuk memantik semangat teman-teman musisi jalanan agar terus berkarya dan tidak menyerah ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Ini upaya Gekrafs menjaga optimisme para pelaku ekonomi kreatif," ujar Stephane Gerald Martogi Siburian, Ketua Gekrafs Kepri.

Kegiatan ini menurut Stephane juga dimaksudkan membangun emphati antar sesama, karena selama acara dibuka kotak donasi. Terhitung banyak pengunjung yang datang dan memberikan donasi dalam kotak yanh disediakan. Ada juga donasi melalui rekening panitia yang kesemuanya akan diberikan kepada musisi-musisi jalanan di Batam

"Anak-anak Gekrafs ini patut diacungi jempol. Ini kesekian kalinya mereka mengadakan event untuk membantu sesama pelaku ekonomi kreatif. Sebagaimana perintah Pak Gubernur agar ekonomi Kepri terus dijaga geliatnya, kami sebagai stakeholder yang menaungi tentu support 100 persen, makanya malam ini saya hadir," Apresiasi Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar yang hadir sekaligus menjadi juri.

Dewan juri lain berasal dari Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI) Kepri dan Bang Surya dari Cakra Bramastra Internasional.