Bapakguru
18 Agustus 2021, 12:32 WIB
Last Updated 2021-08-18T08:08:45Z
Batam

DT Peduli Batam Rayakan Bulan Muharram dengan Berbagi Sembako untuk Anak-anak Panti Asuhan

Advertisement

 

 

Gudnyus.id - Bulan Muharram merupakan merupakan bulan suci bagi umat Islam. Di dalam bulan Muharram tersebut, kebaikan-kebaikan yang dikerjakan bernilai pahala yang dilipatgandakan. Hal inilah yang menjadi momentum bagi umat Islam untuk berbagi terhadap sesama.

Terlebih lagi di masa pandemi saat ini. Sebagian besar masyarakat di Batam mengalami kesulitan perekonomian. Mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dan angka presentase pengangguran juga semakin tinggi di Batam.

Melalui program Muharram Peduli Negeri, DT Peduli Batam kembali menyalurkan paket suplemen untuk anak-anak di 4 panti asuhan Kota Batam Ahad (15/08). Penyaluran paket suplemen ini disalurkan untuk panti Al Hijrah Sagulung, Rumah Singgah Al Muhibbin Sagulung, Panti Asuhan An Nur, Serta Panti Asuhan Uswatun Hasanah Batu Aji. Sekitar 50 anak-anak yang menerima bantuan paket suplemen ini.

Menurut Ibu Asih salah satu pengurus Rumah Singgah Al Muhibbin mengatakan, di cuaca yang tidak menentu seperti saat ini banyak anak-anak yang sakit. Dan semakin banyak juga kebutuhan baik pangan maupun sandang yang dibutuhkan anak-anak dipanti ini.

Paket suplemen yang disalurkan oleh Tim DT Peduli Batam berupa Sembako dan obat-obatan (Madu, dll). Paket yang disalurkan kepada anak-anak panti asuhan ini nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta menjaga imunitas serta kesehatan mereka.

"Jazakillah khair kami ucapkan kepada Tim DT Peduli Batam dan para donatur yang terus berbagi kebaikan terutama dimasa pandemi ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan dan diberkahi setiap rezeki bapak dan ibu semua." Ucap Ibu Asih salah satu pengurus Rumah Singgah Al Muhibbin. (Wulan)