gudnyus
20 September 2021, 08:17 WIB
Last Updated 2021-09-20T01:17:35Z
Kabar Baik

ACT Kepri Resmikan Sumur Wakaf di Pondok Pesantren SPMAA Bintan

Advertisement


Gudnyus.id - Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Bintan mendapat Wakaf Sumur Air Bersih dan 2 MCK juga tempat Wudhu sekaligus satu keramba yang berisi 600 Ikan Nila dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Riau.

Kepala Cabang ACT Kepri Rahmat Hidayat menyampaikan Yayasan SPMAA Bintan ini membutuhkan sumber air bersih sejak lama.

"Bantuan berupa Wakaf Sumur yang diberikan bisa dimanfaatkan bagi Yayasan tersebut, selain Wakaf Sumur rencananya di Yayasan itu juga akan dibangun masjid karena kondisi Pondok Pesantren yang memprihatinkan tidak memiliki tempat ibadah," ujarnya, Senin (20/09/2021) di Batam.

ACT Kepulauan Riau telah meresmikan Sumur Wakaf di Pondok Pesantren SPMAA Bintan (18/9/2021), Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

Tokoh masyarakat Kepri H. Huzrin Hood mengatakan bantuan ACT ini merupakan sebuah kegiatan yang mulia. Ia berharap dengan adanya Sumur Wakaf ini bisa mengetuk banyak hati para Dermawan.

"Karena saat ini banyak warga yang membutuhkan uluran tangan baik dari pemerintah maupun para Dermawan," jelas dia.

Forum RT-RW setempat juga mendukung penuh dengan berdirinya Yayasan SPMAA agar bisa menanamkan sifat keislaman bagi anak-anak usia dini yang mencintai agama. Diharapkan ada bantuan dari tangan Dermawan untuk mendirikan Yayasan Pesantren lebih baik lagi dari sebelumnya.