gudnyus
24 November 2021, 16:23 WIB
Last Updated 2021-11-29T05:24:47Z
BP Batam

BP Batam Gelar Pelatihan Public Speaking, Kembangkan Keahlian Komunikasi Pegawai

Advertisement

 

Gudnyus.id - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Sumber Daya Manusia melaksanakan pelatihan Public Speaking dengan tema “The Great Public Speaking” bekerja sama dengan Al-Ahmadi Entrepreneurship Centre (AEC) Batam yang merupakan cabang resmi dari MarkPlus Institute di Kepulauan Riau, pada Selasa, 23 November 2021 bertempat di Harris Hotel Batam Centre.

Kegiatan Public Speaking ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan komunikasi bagi para pegawai BP Batam, hal ini dikarenakan tugas dan peran sebagai pengelola Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam sangat berpengaruh, sehingga kemampuan dalam berkomunikasi dengan mitra BP Batam baik investor, masyarakat umum dan instansi vertikal sangatlah penting.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Disiplin dan Pengelolaan Kinerja Sumber Daya Manusia, Nuraini Lubis memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan ini.

“Kegiatan Public Speaking ini bertujuan mendorong serta meningkatkan kemampuan Public Speaking pegawai BP Batam baik kepada internal dan juga external. Adapun peserta training ini berjumlah 40 orang, yang terdiri dari pejabat Eselon III dan IV dari 23 Unit Kerja di Lingkungan BP Batam.” kata Nuraini Lubis.

Sementara itu Direktur Eksekutif Al-Ahmadi Entrepreneurship Centre (AEC) Batam Lisya Anggraini menyampaikan fokus utama yang di pelajari dalam pelatihan Public Speaking ini.

“Al-Ahmadi Entrepreneurship Centre (AEC) Batam memfasilitasi kegiatan yang pelatihan Public Speaking selama 2 hari ini. Dimana pelatihan ini dapat mengembangkan sumber daya manusia baik dalam dunia marketing maupun manajemen bisnis, serta melakukan komunikasi yang persuasif sehingga para pendengar dapat dengan mudah memahami apa yang disampaikan.” Kata Lisya Anggraini.

Adapun Narasumber pada training Public Speaking ini yaitu, Director Learning & Developmet MarkPlus Institute, Divdeni Syafri yang membahas mengenai “Adapting to Different Communication Styles” dan Facilitator MarkPlus Institute, Nina Yuanita yang membahas mengenai “Verbal and Non-Verbal Communication”.

Kepala Bagian Disiplin dan Pengelolaan Kinerja Sumber Daya Manusia, Nuraini Lubis berharap, seluruh perserta training Public Speaking ini dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya dan mendapatkan manfaat berupa ilmu yang diimplementasikan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan benar, tepat dan baik. (cc)