gudnyus
22 Desember 2021, 18:05 WIB
Last Updated 2021-12-22T11:05:17Z
Kabar Baik

Partai Gelora Kepri Canangkan Gerakan GEN 170 dan Segera Bentuk Pos Genetika Hingga Tingkat Kelurahan

Advertisement

 

 Gudnyus.id  - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Provinsi Kepri mencanangkan Gerakan GEN 170 di Sahid Hotel Batam bertepatan dengan Hari Ibu Nasional, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan serentak di 34 provinsi Se-Indonesia ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta dari Kota Tangerang Selatan.

Anis Matta menyampaikan launching GEN 170 merupakan langkah awal menjadikan Indonesia 5 besar dunia. Partai Gelora memberikan perhatian khusus dalam pembangunan manusia Indonesia, dan ingin memulainya sejak anak-anak dalam kandungan.

"Urusan tumbuh tinggi badan ini tidak hanya dipengaruhi oleh faktor genetika, tetapi juga ilmu pengetahuan telah menunjukkan pertumbuhan tinggi badan bisa direncanakan. Seperti tinggi rata-rata orang jepang dan korea yang kini sudah diatas 170 cm. Syaratnya adalah negara harus mengintervensi gizi anak-anak indonesia sejak dalam kandungan," ujar Anis.

Ketua DPW Partai Gelora Kepri, Abdul Rahman menjelaskan Gerakan GEN-170 menyimbolkan model generasi masa depan Indonesia yang kuat fisiknya, cerdas pikirannya dan tangguh jiwanya.

"Semua itu disimbolkan dengan tinggi rata-ratanya 170 cm. Ke depan kita akan membangun pos genetika yang akan berkolaborasi dengan pemerintah agar anak-anak terhindar dari stunting dan gizi buruk sehingga mereka berkembang sesuai dengan yang kita harapkan," kata Abdul Rahman.

Sekretaris DPW Partai Gelora Kepri, Agus Purwanto menambahkan peluncuran GEN 170 akan dilanjutkan dengan pembentukan Pos Genetika di setiap tingkatan struktur kepengurusan partai Gelora.

"Alhamdulilah struktur partai kami dalam dua tahun kerja ini sudah 100 persen di tingkat kecamatan se-Kepri dan sudah 23 persen di tingkat kelurahan. Pos Genetika akan menginduk ke Pengurus di kecamatan, targetnya di tahun 2022 semuanya sudah terbentuk," ungkap Agus.

Pos Genetika nantinya akan fokus pada kesehatan ibu dan bayi. Kabid Kesehatan DPW Partai Gelora Kepri dr. Evianora mengatakan pentingnya edukasi kesehatan terhadap kesehatan, termasuk dalam pemenuhan gizi dan nutrisi.

"Makronutrien maupun mikronutrient itu yang ingin kita cukupkan untuk generasi kita. Kita akan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk terus mengurangi stunting. Harusnya Kepri sebagai daerah kepulauan yang dekat dengan laut, jangan sampai ada anak yang kekurangan protein. Untuk ikan, anak-anak harus mendapat ikan yang segar dan murah," kata dia.

Sementara itu Ketua DPD Partai Gelora Batam Toto Sumito berharap dengan adanya program ini akan mampu mendukung percepatan Batam dan Provinsi Kepri menuju zero stunting.

"Di Batam ini kita harus melakukan percepatan untuk penghapusan stunting supaya tidak terjadi pada anak khususnya di 1000 hari pertama kelahiran. Kita ingin mendorong pemerintah menggerakkan sumber pemenuhan gizi melalui CSR perusahaan sehingga dapat berkontribusi pada pembangunan manusia dan membantu kesehatan serta kehidupan masyarakat," pungkasnya.