-->

Iklan

gudnyus
25 Februari 2019, 12:28 WIB
Last Updated 2019-03-05T09:31:36Z
BisnisInsight

6 Keunggulan WhatsApp Bagi Pebisnis Dibanding Aplikasi Chat Lain

Advertisement
Keunggulan WhatsApp Bagi Pebisnis (Foto:pexels.com)

 Gudnyus.id - Anda pelaku usaha tentu menggunakan aplikasi chatting sebagai alat untuk berjualan? Tetapi apakah Anda tahu kelebihan aplikasi chatting WhatsApp dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya? Dikutip dari Billionare Store, berikut enam kelebihan WhatsApp untuk Anda para pelaku usaha:

1. Digunakan Banyak Orang 
 Menggunakan aplikasi yang sudah banyak digunakan orang-orang tentu akan memudahkan dari sisi penjual maupun pembeli. Setidaknya data di awal 2018 saja, sudah ada 1.5 miliar pengguna aktif yang menggunakan WhatsApp.

2. WhatsApp Bisa Digunakan di PC
Dengan mengirim pesan atau mengoperasikan WhatsApp melalui PC membuat memori handphone Anda menjadi lebih ringan dan tidak akan membuat lemot. Anda juga tidak perlu memindahkan file-file besar ke handphone lalu mengirimnya, Anda bisa langsung dengan mudah mengirim.

3. Aman Dari Peretasan
WhatsApp sejak beberapa tahun belakangan sudah mengupgrade sistem keamananya dengan menyediakan fitur end to end encryption. Maksud dari fitur ini agar membuat pesan yang Anda kirim atau yang Anda terima tidak di sadap atau diketahui orang lain. Sehingga keamanan data Anda maupun konsumen bisa terjaga.

4. Ada Pilihan Aplikasi Reguler dan Bisnis
WhatsApp menyediakan fitur WhatsApp bisnis. Fitur dan kegunaannya tentu berbeda jika dibandingkan dengan WhatsApp reguler. Dengan menggunakan WhatsApp bisnis, Anda akan semakin mudah dan cepat dalam membalas chat pelanggan. Ada fitur organisasi kontak yang bisa Anda gunakan dengan mengunduh WhatsApp bisnis.

5. Bisa Membuat Grup hingga 256 member
Ingin menyatukan konsumen-konsumen Anda dalam satu tempat? Membuat grup WhatsApp adalah jawabannya. Anda bisa membuat satu grup whatsApp khusus untuk para konsumen yang jumlah membernya bisa mencapai 256 orang.

6. WhatsApp Story
Dengan adanya fitur ini, Anda bisa menggunakan WhatsApp story layaknya Instagram story. Membuat konten yang menarik dan pintar menyisipkan promosi produk bisa jadi cara yang ampuh untuk menarik hati pelanggan. Kelebihan WhatsApp story juga bisa menyisipkan link tanpa syarat tertentu.

Masih ragu untuk menggunakan WhatsApp sebagai media jualan atau justru tidak paham cara meningkatkan penjualan dengan aplikasi chat ini?