-->

sponsor

sponsor
gudnyus
11 Maret 2019, 16:27 WIB
Last Updated 2019-03-11T09:28:13Z
BisnisInsight

3 Cara Hadapi Persaingan Bisnis Kuliner Yang Kian Ketat

Advertisement
Cara Hadapi Persaingan Bisnis Kuliner Yang Kian Ketat

Gudnyus.id
- Persaingan bisnis di dunia kuliner semakin ketat. Sebab, jumlah orang yang menggeluti bisnis ini semakin banyak mengingat lezatnya untung yang bisa diraih.

Pastinya kamu tidak ingin tertinggal oleh para kompetitor bukan? Jika iya, berikut beberapa tips dari foodizz.id yang membahas bagaimana sih cara supaya bisa memenangkan persaingan.

1. Amati, tiru dan modifikasi
Perhatikan strategi apa yang dilakukan pesaing kamu, kemudian amati, tiru dan modifikasi. Sesuaikan dengan brand yang ingin kamu bangun.

Buat semenarik mungkin, sehingga pelanggan akan melihat keunggulan dan perbedaan walaupun produk yang kamu jual intinya sama dengan pesaing.

2. Tingkatkan kualitas produk dan layanan
Salah satu kunci utama agar bisnis kamu bertahan lama dan sukses memikat hati konsumen adalah tetap menjaga kualitas produk yang kamu jual.

Adanya pesaing tidak perlu membuat kamu resah gelisah, sebaliknya kamu harus lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan nilai plus untuk produk yang dipasarkan, sehingga timbul ciri khas dari produk kamu yang berbeda dari pesaing.

3. Hindari menjelekkan pesaing
 Kehadiran pesaing, sering menimbulkan penilaian yang berbeda-beda dari pelaku bisnis. Ada yang merasa jengkel, ada pula justru sebaliknya. Meski demikian, hindari menjelekkan produk pesaing dihadapan konsumen, karena hal itu justru memperlihatkan keburukan kamu sendiri.

Bersainglah secara sehat dan sebaiknya jangan menghalalkan segala cara demi memajukan bisnis kamu. Yakinlah bahwa bisnis bukan hanya bicara tentang mencari keuntungan, tapi juga keberkahan di dalamnya.

Itu dia tiga cara yang bisa kamu coba lakukan untuk bersaing di pasar dengan persaingan yang ketat.