-->

Iklan

gudnyus
30 Mei 2019, 11:26 WIB
Last Updated 2019-05-30T04:26:01Z
Insight

Godzilla: King Of Monster, Perebutan Gelar Raja Monster

Advertisement

Gudnyus.id - Film Godzilla King Of Monster secara resmi tayang di bioskop Indonesia pada 29 Juni 2019. Film ini merupakan sekuel dari film Godzilla karya sineas Gareth Edwards pada tahun 2014.

Cerita Godzilla King Of Monster bermula setelah lima tahun terjadinya pertempuran antara Godzilla dan Muto. Atas musibah besar dan kehancuran yang terjadi, pemerintah Amerika Serikat ingin membubarkan Monarch yang selama ini dianggap bertanggungjawab atas makhluk-makhluk raksasa itu.

Selain itu Monarch juga diminta mengungkap keberadaan Godzilla dan makhluk misterius lainnya untuk dimusnahkan. Keinginan pemerintah ini bertentangan dengan Monarch. Ketika Bumi mengalami bencana besar, para ilmuwan Monarch percaya bahwa kondisi bumi bisa diselamatkan oleh mahluk raksasa yang disebut Titans.

Monarch percaya bahwa manusia dan Titans dapat hidup berdampingan secara damai. Emma Russell (Vera Farmiga) adalah ahli paleobiologi yang bekerja untuk agensi crypto-zoological Monarch ditugaskan mencari Titans yang bisa membantu Bumi. Namun mereka menyadari tidak semua Titans dapat menyembuhkan, ada juga yang bisa membuatnya semakin parah dan merusak.

Pertarungan utama dari film ini adalah antara Godzilla dan naga berkepala tiga yang dikenal dengan nama 'the three-headed King Ghidorah'. Tak hanya menikmati pertarungan dua monster itu, penonton juga akan menyaksikan aksi beberapa titans lainnya yang muncul menghancurkan kota, diantaranya adalah Rodan, burung api dari Isle de Mona.

Suasana gelap dan chaos terasa sejak awal film. Manusia seolah tidak berdaya ketika harus berhadapan dengan titans yang muncul dimana-mana. Setiap titans yang muncul pun memiliki kaitan dengan monster mitos yang selama ini dianggap tak ada. Bahkan, film ini juga mengungkap tempat persembunyian dan hibernasi Godzilla selama ini.

Visualisasi Godzilla King Of Monster dimainkan dengan cantik oleh sutradara Michael Dougherty dan timnya. Detil guratan tubuh Godzilla terasa nyata. Belum lagi sosok titans bernama Monthra yang disebut 'The Queen of Monster' tampil dengan anggun dan cantik. Visualisasi menakjubkan ini membuat penonton tak ingin melewatkan adengan pertempuran epik antara Godzila dan Ghidorah memperebutkan gelar raja monster.