gudnyus
21 Agustus 2019, 10:00 WIB
Last Updated 2019-08-22T04:07:19Z
Info

Ini Penyebab Normalisasi Suplai Air Terhambat Meski Dua Proyek Pekerjaan ATB Selesai

Advertisement

 Gudnyus.id – PT. Adhya Tirta Batam (ATB) telah selesai melakukan pekerjaan pemeliharaan Trafo 2.500 KVA di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang dan Relokasi pipa distribusi utama DN 600 mm tepat waktu.

Pekerjaan relokasi pipa tersebut penting dilakukan untuk mendukung proyek pengembangan infrastruktur yang sedang digiatkan oleh pemerintah kota Batam.

Namun normalisasi suplai kepada pelanggan mengalami keterlambatan akibat terjadinya kebocoran pipa di lokasi Duriangkang, tepatnya di depan perumahan Winner. Kebocoran terjadi pada Rabu (21/8/2019) dini hari.

“Kami mohon maaf kepada pelanggan atas keterlambatan suplai ini. Pekerjaan selesai tepat waktu, namun terjadi kendala di luar rencana semula," ujar Head of Corporate Secretary ATB Maria Jacobus.

Adapun daerah yang terdampak akibat kebocoran tersebut adalah Batam Centre, Tanjung Uncang dan sebagian wilayah Batuaji.

Saat ini ATB tengah berupaya melakukan perbaikan di lokasi kebocoran pipa. Petugas telah diturunkan untuk menangani kebocoran pipa tersebut sejak dini hari. Diharapkan perbaikan bisa selesai dalam waktu dekat.

“Perbaikan tengah dilaksanakan. Kami memohon agar pelanggan bisa bersabar. Kami juga berterima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah kooperatif dan mendukung proses perbaikan ini,” imbuhnya.