Iklan

gudnyus
22 September 2019, 01:00 WIB
Last Updated 2019-09-22T12:44:54Z
Info

Festival Pemuda Kreatif Batam 2019, Ini Pesan Amsakar Achmad Kepada Pemuda

Advertisement

Gudnyus.id - Ratusan anak muda dan masyarakat umum sejak pagi telah memenuhi halaman parkir Mall Botania 2, Sabtu (21/2). Mereka hadir untuk mengikuti senam pagi yang menjadi salah satu rangkaian acara pembuka Festival Pemuda Kreatif Batam tahun 2019.

Pembukaan Festival yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam dan Generasi Entrepreneur (GEN) Batam ini dihadiri oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dan Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Faisal Abdullah.

Baca Juga: PECAH! Malam Puncak Festival Pemuda Kreatif Batam 2019 Dipadati Milenial

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan sejumlah pesan kepada generasi muda kota Batam agar menjadi pemuda yang kreatif dan berdaya saing. Ia menyampaikan apresiasi atas dukungan Kemenpora yang memilih Batam sebagai salah satu tuan rumah pelaksaan Festival Pemuda Kreatif.

"Kami menganggap ini acara penting karena merupakan pemberdayaan pemuda dan pengembangan kreatifitas. Kegiatan ini  merupakan salah satu jawaban untuk meningkatkan daya saing pemuda Indonesia lebih kreatif dan membuat pemuda Batam lebih tangguh lagi ke depan," ujar dia.

Amsakar berharap Festival Pemuda Kreatif Batam 2019 dapat menjadi momentum bagi wirausaha muda untuk menampilkan produk-produk berkualitas yang layak dikonsumsi masyarakat.

"Kami harapkan komunitas pemuda di Batam dapat memanfaatkan momentum ini secara baik, yang bergerak di kuliner tunjukkan kuliner yang ditampilkan sangat layak untuk dimunculkan dan dimajukan. Semoga usahanya akan terus eksis, begitu juga untuk bidang usaha lainnya," kata Amsakar.

Baca Juga: Bazar Festival Pemuda Kreatif Batam 2019 Laris Manis



Terlebih khusus, Wakil Walikota Batam juga mengingatkan generasi muda di Batam tidak mengabaikan perkembangan Teknologi Informasi (TI). Menurutnya, peran TI menjadi sangat dominan dalam berbagai lini kehidupan yang kini berada di era 4.0.

"Bagi yang masih muda coba cari buku karya Scoot Galloway yang berjudul The Hidden DNA of Amazon, Apple, Facebook, and Google. Keempat hal itu yang hari ini telah menjungkirbalikkan dunia dan membuat lompatan besar," ungkapnya.

Amsakar Achmad mengatakan memasuki tahun 2025 - 2035 Indonesia akan memiliki bonus demografi dengan besarnya jumlah penduduk berusia muda. "Kalau tidak dimanfaatkan secara maksimal dan mempersiapkan daya saing pemuda sejak dini, maka bonus demografi akan percuma dan justru menjadi beban," pungkas dia.

Foto: Fb/amsakar achmad