Iklan

gudnyus
22 September 2019, 18:01 WIB
Last Updated 2019-09-22T12:18:15Z
Info

PECAH! Malam Puncak Festival Pemuda Kreatif Batam 2019 Dipadati Milenial

Advertisement

Gudnyus.id - Semakin malam jumlah pengunjung di Festival Pemuda Kreatif Batam 2019 semakin ramai. Ribuan anak muda dan milenial antusias mengikuti rangkaian acara dan hiburan di Festival Pemuda Kreatif Batam tahun 2019 yang diselenggarakan di halaman parkir Mall Botania 2, Sabtu (21/9).

Batam menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Festival Pemuda Kreatif 2019 yang diinisiasi oleh kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Festival Pemuda Kreatif 2019 di Batam diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam dan komunitas Generasi Entrepreneur (GEN) Batam.

Festival Pemuda Kreatif Batam 2019 berlangsung sejak Sabtu pagi dengan diawali kegiatan senam aerobik dan zumba bersama yang diikuti ratusan anak muda. Senam pagi ini bertambah semarak dengan adanya pembagian door prize untuk peserta dan penampilan Shabuya Cheers Squad. Kegiatan diramaikan stand kuliner, kriya, fashion dan Teknologi Informasi yang menyedot perhatian pengunjung.

Baca Juga: Bazar Festival Pemuda Kreatif Batam 2019 Laris Manis

"Selain menggelar talkshow bisnis, di Festival ini juga ada sejumlah perlombaan yang diselenggarakan untuk mengadu bakat dan keterampilan anak muda di Batam yaitu melalui lomba fotografi dengan tema anak muda yang berkarya dan lomba breakdance," Jelas Nurul Mahfud, Ketua GEN Batam.

Kompetisi break dance yang berlangsung pada sore hari semakin menghidupkan suasana Festival. Satu persatu peserta menunjukkan skill tarian breakdance mereka agar tak kalah bersaing dengan para breaker lainnya. Alunan musik yang khas dari DJ Alam membuat pengunjung semakin menikmati penampilan breakdancer.

Malam puncak Festival Pemuda Kreatif Batam 2019 ditandai dengan penampilan Fashion Show karya desainer muda berbakat Kota Batam, Ronald Moreno yang sukses menarik perhatian pengunjung. Saat model mulai berjalan di atas panggung, seketika itu pengunjung bergerak memenuhi area depan panggung untuk menyaksikan lebih dekat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Hendriana Gustini mengatakan Festival Pemuda Kreatif Batam bertujuan untuk memberi ruang yang seluas-luasnya kepada generasi muda menunjukkan kreatifitas dan inovasinya.

"Tidak hanya kegiatan festival ini saja, di Gedung Dispora Batam juga kami sangat terbuka untuk memfasilitasi kegiatan positif pemuda. Di gedung Dipora Batam ada ruang serba guna yang bisa menampung hingga 200 orang," ujar dia.

Baca Juga:  Festival Pemuda Kreatif Batam 2019, Ini Pesan Amsakar Achmad Kepada Pemuda

Sementara Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Faisal Abdullah yang hadir saat pembukaan Festival menyampaikan ekonomi Kreatif sedang menjadi tren khususnya di kalangan pemuda. Ia berharap kegiatan ini mampu menumbuhkan menumbuhkan kreatifitas dan minat kalangan milenial Batam agar berwirausaha di industri kreatif.

"Kami datang ke Batam untuk menyelenggarakan kegiatan yang memancing potensi kreatifitas pemuda di Batam. Kami datang dengan acara mulai pagi sampai malam. Batam menjadi sasaran kegiatan karena Batam tidak boleh kalah Sumber Daya Manusianya dengan Singapura. Sebagai kota yang bertetangga dengan negara lain, citra Indonesia ada di Batam. Kota Batam harus menjadi kota besar di dekat Singapura," Harapnya.

Malam puncak Festival Pemuda Kreatif Batam 2019 dimeriahkan penyanyi jebolan Indonesia Idol, Glen Samuel. Lebih dari 8 lagu dinyanyikan oleh Glen Samuel untuk menghibur pengunjung festival. Tak jarang pengunjung pun Ikut bernyanyi bersamanya.

Hingga tiba di penghujung acara, Glen Samuel mengajak seluruh pengunjung untuk bernyanyi dan menari maumere. Tarian bersama itu pun menutup terselenggaranya Festival Pemuda Kreatif Batam 2019.