-->

Iklan

gudnyus
16 Oktober 2019, 21:11 WIB
Last Updated 2019-10-16T14:11:34Z
Info

79 Tim Volly Siap Perebutkan Piala GOW dan Piala Walikota Batam

Advertisement
Ketua GOW Batam, Marlin Agustina Rudi (kiri) dan Kadispora Batam, Hendriana Gustini (Kanan)

Gudnyus.id - Sebanyak 79 tim akan bertanding dalam Kejuaraan Bola Volly Piala Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Piala Walikota Batam Tahun 2019. Kejuaraan ini berlangsung di Gedung Olahraga Raja Djakfar, 17 Oktober hingga 17 November 2019.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) kota Batam, Hendriana Gustini mengatakan penyelenggaraan kejuaraan voli tahun ini berbeda dibanding tahun lalu, karena juga akan memperebutkan Piala Walikota. Setiap kejuaraan terbagi masing masing dua kategori.

"Untuk Piala GOW terbagi kategori usia 30 - 39 tahun sebanyak 18 timdan kategori usia 40 - 50 tahun ada 32 tim. Sedangkan untuk Piala Walikota ada dua kategori juga, kategori usia 16 - 39 tahun ada 15 tim dan kategori usia 40 - 50 tahun 14 tim," jelasnya, Rabu (16/10).

Melalui kejuaraan ini Hendriana berharap menjadi ajang silaturahmi dan mampu menumbuhkembangkan semangat berkompetisi serta sportifitas sesuai dengan tema yang diusung pada tahun ini yaitu 'Olahraga sebagai pemersatu dan budaya hidup sehat'.

"Ini tahun ke-3 kita gelar, karena tahun lalu menghadirkan penonton yang luar biasa, maka tahun ini diselenggarakan juga sekaligus dengan perebutan Piala Walikota untuk yang laki-laki. Sistem turnamennya setengah kompetisi, juara dan runner up di pool akan maju di babak selanjutnya," ujar Hendriana.

Hal baru lainnya dari penyelenggaraan Kejuaraan Bola Volly Piala GOW tahun 2019, Dispora Batam juga melibatkan komunitas Generation of Entrepreneur (GEN) untuk mengadakan bazar kuliner. Sedikitnya ada 12 tenant kuliner makanan dan minuman yang akan meramaikan kejuaraan bergengsi di Batam ini.

"Untuk kita ketahui bersama bahwa Komunitas GEN merupakan wadah bagi wirausaha muda pemula yang berusia 16 s.d 30 tahun di bawah binaan Dispora Kota Batam yang keanggotaannya memiliki kreativitas, kemampuan dan usaha di sektor kriya, kuliner, fashion, grafika, musik, informasi teknologi," pungkasnya.