Iklan

Bhama
7 November 2019, 16:47 WIB
Last Updated 2019-11-07T09:47:41Z
More

5 Kesalahan Fatal Yang Membuat Gebetan Ilfil Saat PDKT

Advertisement

Gudnyus.id - PDKT atau pendekatan adalah langkah awal untuk mengenal tipikal lawan jenis untuk dijadikan pacar atau bahkan pendamping hidup. Biasanya cowok ataupun cewek ingin terlihat keren di mata gebetannya. Alhasil, segala upaya yang dibutuhkan akan dilakukan untuk menarik perhatian sang pujaan hati. Sah-sah saja, mengupayakan tindakan yang bisa membuat gebetan kamu terkesan dan terkesima.

Namun, sebelum kamu bertindak alangkah baiknya kalau kamu pikir-pikir dulu, kira-kira kalau kamu bersikap begitu akankah dia kagum atau justru ilfil alias jijik? Jangan sampai, tujuan awal kamu adalah bagaimana menarik perhatian dia namun justru bikin dia malas menanggapi perasaanmu. Apasih penyebabnya si doi bisa hilang perasaan sama kamu? berikut ulasannya.

1. Sikap yang berlebihan

Hal yang berlebihan pastinya enggak baik. Cowok atau Cewek juga enggak suka kalau kita menunjukkan sikap yang berlebihan, apalagi masih dalam masa PDKT. Misalnya, kita menunjukkan sikap manja yang berlebihan. Bukan bikin cowoknya gemes, malah dia jadi ilfil, bersikaplah sewajarnya cerminkan dirimu yang sebenarnya. Biarkan masa PDKT berjalan senatural mungkin, jangan terlihat terlalu bersemangat atau bahkan terkesan pasif.

Tapi emang kebanyakan cewek atau cowok berharap punya pasangan yang keren namun tidak norak, gak yang over PD juga. Kalau kamu berniat menarik perhatiannya dengan bersikap sok keren di depan dia, itu kesalah yang fatal sih.

Contoh, saat kamu lagi makan bareng dia trus kamu cerita bahwa banyak cewek yang deketin dan naksir juga sama kamu, tapi kamu males nanggepin karena kamu sukanya sama dia bukan mereka. Mungkin maksudnya kamu cerita kayak gitu untuk mendapatkan perhatian dan hatinya. Padahal nih ya, hal yang kayak gitu bisa jadi membuat dia malah menganggap kamu itu tipe cowok atau cewek yang kepedean.

Kalaupun cerita kamu itu bukanlah karangan fiktif belaka, ya nggak perlu diceritain juga. Mendingan kamu buktikan aja ke dia kalau emang kamu mau serius sama dia dan nggak lirik-lirik lagi yang lain. 

2. Terburu-buru menyatakan cinta

Kenapa mesti buru-buru menyatakan cinta? Santai saja, nikmati dulu, ikuti dulu alurnya, kalau memang dia punya rasa yang sama, yakin deh dia  enggak bakal berpaling atau lari kok. Nikmati dulu masa PDKT, kenali dia lebih dalam. Kamu kuga perlu tau, nggak cuma yang baik-baiknya dia aja tapi juga sifat yang buruk-buruknya agar kamu enggak menyesal kelak. Emang rada giman gitu kan kalau di tahan-tahan.

Mungkin bagi sebagian besar cewek menikmati masa PDKT ada yang cukup lama. Sama seperti kamu, dia juga butuh waktu mengenal kamu lebih jauh. Nggak mau kan karena pengen buru-buru jadian malah bubarnya juga cepet dan biasanya nih yang diburu-buru gak bakalan berakhir Bahagia yang ada hanya penderitaan.

3. Terlalu Pasif

Selain yang berlebihan dalam bersikap, cewek atau cowok yang terlalu pasif saat PDKT juga bisa bikin lawan jenisnya jengkel dan kesel. Karena terlalu nurut dan kurang inisiatif saat masa PDKT bisa bikin kita dicap sebagai pribadi yang enggak asik atau bisa dibilang no life sama gebetan.

Cowok atau cewek akan senang ketika menemukan pasangan yang enggak cuma menarik secara fisik saja namun bisa jadi teman diskusi yang seru. Apalagi kalau punya selera humor yang sama, wah masa PDKT kamu bakal jadi lebih seru dan berwarna. 

4. Kamu sok ngatur atau dominan

Belum juga jadian kamu sudah seenaknya mengatur-ngatur nggak boleh gini nggak boleh gitu, lah emangnya kamu siapa kok melebihi orang tuanya, Kalau kamu terlalu posesif, jangankan dijadiin pacar, yang ada kamu bakal 'ditendang' jauh-jauh.

Nggak cuma itu, dia bakal ilfill. Biarlah dia menjadi diri sendiri dan jangan mengatur apa yang dia lakukan toh belum tentu apa yang kamu pandang buruk buat dia justru itu malah menyenangkan begitu pula sebaliknya. Ada baiknya kamu buat dia nyaman dengan cara membiarkan dia berkreasi sesuai kata hati dan kreatifitasnya.

5. Minta di hubungi duluan

Laki-laki terlahir dengan naluri dan jiwa pemimpin di dalam dirinya, yang konon katanya membuat jadi sering terlihatan agresif dan berkharisma. Namun ada juga tipe cowok yang malah meminta untuk didekati cewek terlebih dahulu atau bahkan minta agar selalu dihubungi cewek duluan.

Meski tidak semua cowok seperti itu, tapi sikap yang tidak gentleman ini malah bisa membuat gebetan ilfil dan mundur teratur. Sesekali bolehlah tapi kalau tiap kali minta dihubungi duluan, itu pasti akan membuat si doi kurang nyaman.

Untuk kamu yang sedang PDKT tunjukkanlah dirimu yang sebenarnya, jangan ditutup-tutupi karena hal ini bisa menjadi tolak ukur kamu apakah dia pantas dan layak untuk kamu jadikan pendamping, namun jangan pula kamu menilai hanya dari satu sisi karena mungkin dia tidak ingin menunjukkan siapa dirinya terlebih dahulu toh tiap manusia memiliki sifat dan perilaku yang berbeda jadi coba jalani dulu, ikut alurnya, cocok Gas kan, kalau tak cocok ya mundur perlahan.

Foto : Pexels.com

1.