Iklan

gudnyus
8 Desember 2019, 21:08 WIB
Last Updated 2019-12-08T14:14:41Z
Info

Gelar Rakorwil, Ini Target PKS Kepri di Tahun 2020

Advertisement

Gudnyus.id - Ribuan Kader dan Simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS Kepulauan Riau di Batam, Minggu (8/12). Rakorwil PKS Kepri yang mengangkat tema “Kokoh Berkhidmat untuk Masyaraka" ini dihadiri oleh Presiden PKS, M. Sohibul Iman dan Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah (Wilda) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Tifatul Sembiring.

Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono dalam sambutannya mengibaratkan Rakorwil sebagai jembatan estafet dakwah. Ia mengapresiasi kerja seluruh kader dan simpatisan PKS sehingga bisa mengantarkan PKS masuk dalam posisi 3 besar di Kepri.

"Selain mendapatkan Wakil Ketua II DPRD Kepri, kami juga intens komunikasi dengan semua partai sehingga di alat kelengkapan dewan kita dipercaya untuk Ketua Komisi II dan Sekretaris Komisi I di DPRD Kepri," jelas dia.

Raden Hari Tjahyono menyatakan selalu terbuka untuk silaturahim dengan partai politik apapun, meskipun di tingkat nasional PKS memposisikan diri sebagai partai oposisi pemerintahan.

"Kita tetap jalan ngopi dengan Romo (red: sapaan akrab Soerya Respationo). Itulah dakwah, menemui semua orang dan partai. Mudah-mudahan melalui Rakorwil ini kita bisa bersaudara dan saling bekerjasama," ungkap Raden.

Keharmonisan pengurus partai politik di Kepri juga disampaikan Plt. Gubernur Kepri, Isdianto. Diakuinya, PKS Kepri merupakan salah satu partai yang mampu bersinergi dengan pemerintah dan memiliki hubungan yang terjalin dengan baik ke masyarakat.

"Semoga Rakorwil ini nanti ada menghasilkan kesepakatan dan rumusan terbaik untuk partai. Dan yang terpenting lagi rumusan terbaik untuk masyarakat. Itu yang kami harapkan," ujar dia.


Sementara itu Presiden PKS, M. Sohibul Iman mengajak seluruh kader untuk bisa disiplin terhadap aturan partai dan terus menumbuhkan rasa memiliki terhadap PKS. Menurutnya di Kepri nantinya juga perlu diadakan Training Orientasi Partai untuk kader dan simpatisan sebagai upaya pengenalan politik dan kerja-kerja PKS.

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal agar kita di 2020 bisa jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya ingin mengamanatkan ke seluruh kader karena partai ini milik kita semua," pesan dia.

Ia mengungkapkan di Rakornas PKS sudah menegaskan tahun 2020 sebagai tahun rekrutmen. Ia berharap seluruh kader dapat secara masif dan gencar mengajak seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan, suku dan agama untuk bergabung dengan PKS.

"Kita ajak berjuang bersama dengan PKS untuk menjayakan Indonesia dan mensejahterakan bangsa," pungkas Sohibul Iman.

Sejumlah bakal calon kepala daerah di wilayah Kepri juga terlihat hadir dalam pembukaan Rakorwil PKS, diantaranya Ismeth Abdullah, Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo, Plt. Gubernur Kepri Isdianto dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad.