Iklan

gudnyus
9 Desember 2019, 19:30 WIB
Last Updated 2019-12-10T01:34:24Z
Info

Pelantikan HMKB Batam, Rizky: Wadah Pemersatu Mahasiswa Bintan

Advertisement

Gudnyus.id - Pengurus Harian Inti Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bintan (HMKB) menggelar pelantikan pengurus di Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Sabtu (7/12). Pelantikan ini dihadiri tamu undangan dariberbagai himpunan mahasiswa dari kampus yang ada Kota Batam, seperti Universitas Ibnu Sina, Universitas Batam, Universitas Riau Kepulauan dan Politeknik Negeri Batam.

Selain itu hadir juga Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Yazid. Dalam sambutannya, Yazid berharap HMKB mampu mempererat silaturahmi mahasiswa asal Bintan di Batam. Ia berpesan agar mahasiswa Bintan menjadi insan yang pantang menyerah.

“Jangan menyerah, jika ada tembok di hadapan jangan langsung berhenti. Tembok jika terus di hantam oleh air, air tersebut akan mencari jalan yang lain. Terus cari jalan yang lain,” ujar Yazid.

Acara inti dimulai dengan serah terima jabatan serta pembacaan ikrar yang dibacakan oleh ketua terpilih HMKB periode 2019/2020, Rizky Sapriadi. Ia mengajak seluruh mahasiswa Bintan di Batam mampu memiliki kesadaran sosial untuk menjalankan tanggungjawab seorang mahasiswa.

“Sebagai mahasiswa kita perlu mengamalkan tri dharma perguruan tinggi, tidak setengah-setengah. Pendidikan & Pengajaran, Penelitian & Pengembangan, dan terakhir Pengabdian kepada masyarakat. Ketiganya harus kita laksanaka dengan tekad yang kuat," Kata Rizky yang merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Batam.

Acara Pelantikan pengurus harian inti ini juga disertai dengan dialog kebangsaan dengan narasumer Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Yazid dan Kabid Kepemudaan Dispora Bintan, Aslaini.

“Semoga HMKB kedapannya bisa menjadi wadah pemersatu mahasiswa Bintan yang kuliah di Batam,” ujar Rizky Sapriadi menutup rangkaian acara.