-->

Iklan

Bhama
9 Januari 2020, 16:46 WIB
Last Updated 2020-01-09T09:49:51Z
Info

Bantu Korban Banjir Jakarta, Beverly Hotel Gelar Fund Raising

Advertisement

Gudnyus.id -  Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan dengan curah yang cukup tinggi pada malam pergantian tahun yang menyebabkan terjadinya banjir. Kerugian akibat banjir ini ditaksir mencapai 10 Triliun rupiah. Musibah ini pun mengundang simpati dari berbagai daerah, termasuk di kota Batam. 

Sebagai bentuk solidaritas Hotel Beverly mengadakan acara sosial berupa penggalangan dana untuk korban banjir di daerah Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan Fund Raising bertema Garage Sale diadakan selama dua hari yaitu mulai dari 8 - 9 Januari 2020, pukul 15:00 - 20:00 WIB yang di Basement Beverly Hotel Batam. 

"Ide awal membuat acara ini adalah kami melihat bencana banjir yang menimpa Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya cukup memprihatinkan. Ditambah lagi dengan bencana lain seperti longsor dan lain sebagainya. Ide ini mucul atas inisiatif dari teman-teman yang bekerja di Hotel dan adanya dorongan dan support dari manajemen hotel untuk membantu meringankan korban banjir, sehingga terbentuklah acara Fund Rising bertema Garage Sale ini," Ujar HR Beverly Hotel Eri Nasution, Rabu (08/01/2020).

Meski tidak menargetkan hasil yang terkumpul, ia meyakini mampu mengumpulkan donasi minimal sebesar Rp. 5 Juta untuk korban banjir. Konsep Garage Sale diusung karena ingin mempermudah masyarakat dan karyawan hotel berdonasi dalam bentuk apapun.

"Konotasi orang kalau galang dana itu menyumbang dan kalau sudah menyumbang identik dengan memberikan barang bekas namun masih layak. Karena jaraknya jauh dan gak mungkin kita kirim kesana, jadi apapun sumbangan orang kita uangkan dengan event garage sale. Bayar seikhlasnya saja. Semua uang yang terkumpul akan kita sumbangkan pada korban banjir melalui jaringan Topotels Hotel and Resort di Jakarta," Jelasnya.

Antusias karyawan Beverly Hotel dalam kegitan Fund Rising ini sangat tinggi. Beberapa karyawan terihat menyumbangkan barang-barang bekas layak pakainya seperti sepatu, baju, celana, tas, dll. Selain diramaikan dengan bazar, kegiatan ini juga disertai dengan penampilan dari beberapa komunitas dan karyawan hotel seperti Komunitas Tik-Tok Batam, StandUp Comedy Terkejut dan lainnya.