Iklan

10 Februari 2020, 17:03 WIB
Last Updated 2020-02-10T10:03:56Z
Info

HMKB Berbagi, Rakyat Senyum Mahasiswa Tenang

Advertisement
Gudnyus.id - Pengurus Harian Intin Himpunan Kabupaten Bintan (HMKB) mengadakan "HMKB Kota Batam Berbagi" sebagai wujud aksi kepedulian mahasiswa kepada masyarakat Kota Batam yang masih memerlukan uluran bantuan tangan mahasiswa, Minggu (9/2).

Kegiatan ini dimulai dengan titik kumpul di Politeknik Negeri Batam pada pukul 08.30-09.30 WIB dengan membagikan sebanyak 30 bungkus makanan serta minum di beberapa daerah sekitaran Batam Centre, yaitu, Simpang Frangky, Simpang Kepri, Simpang KDA, Simpang Galael serta Simpang Masjid Agung Kota Batam. 

Diharapkan kegiatan ini mampu menjadi pemantik mahasiswa agar semakin sering turun ke masyarakat serta mendengarkan keluhan serta kebutuhan rakyat.

"Mahasiswa sudah harus turun kejalan. Peduli kepada rakyat sekaligus menyadarkan rakyat agar lebih peduli dengan sesama," ujar Rizky Sapriadi selaku ketua Pengurus Harian Inti HMKB.

Semakin sering mahasiswa berkomunikasi dengan rakyat, maka semakin banyak pula masukan dan perbaikan yang bisa disampaikan kepada para pemimpin daerah. Menurutnya, pada dasarnya Mahasiswa harus mampu menjadi penyambung lidah antara rakyat kepada pemerintah.

"Dengan Hastag #rakyatsenyummahasiswatenang mudah-mudahan mahasiswa mampu menjadikan negeri ini menjadi negeri yang lebih baik kedepannya," terang Rizky setelah kegiatan selesai.

Sumber: istimewa