Iklan

gudnyus
12 April 2020, 15:23 WIB
Last Updated 2020-04-14T13:43:08Z
Info

Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Dompet Dhuafa dan BPOM Batam Bagikan Sembako

Advertisement


Gudnyus.id - Sebanyak 60 paket sembako dibagikan Dompet Dhuafa Kepri bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Batam kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (!2/4).

Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Kepri, Didik Supriyanto mengatakan paket sembako akan disalurkan ke masyarakat Batam yang berada di wilayah mainland dan hinterland. Ia menambahkan penyaluran paket sembako ini dapat terlaksana berkat bantuan dari Diwan Baitul Hikmah dan Komunitas Batam Memanggil

"Paket sembako yang kami bagikan ini diantaranya terdiri dari beras, minyak, telur, gula, mie dan teh. Bantuan yang kita serahkan  ini merupakan bentuk komitmen membantu kesulitan yang dihadapi oleh kaum dhuafa sebagai akibat dari mewabahnya virus Corona." jelas Didik.

Ia mengatakan bahwa Dompet Dhuafa Kepri masih terus berupaya menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak dalam berikhtiar membantu kaum dhuafa yang beban kehidupannya semakin berat sejak mewabahnya virus corona.

“Kami mengajak seluruh elemen masyakarat untuk bersama membantu program penyaluran paket sembako melalui Dompet Dhuafa. Untuk kerjasama bisa menghubungi nomor ponsel kami yaitu 0815 4650 6000,” ujar dia.

Sementara itu Kepala BPOM Batam, Yosef Dwi Irwan berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak Corona

"Ini bentuk dari kepedulian kita kepada sesama masyarakat yang terdampak Wabah Covid-19. Semoga Sedikit bisa meringankan beban masyarakat," harap dia.

Berdasarkan data corona di Kepri hingga tanggal 11 April 2020 tercatat ada sebanyak 23 kasus kumulatif positif Covid-19, 2121 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 158 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sementara untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 534 kasus, meninggal positif Covid-19 sebanyak 4 kasus dan positif Covid-19 yang sembuh ada 2 kasus.