Iklan

gudnyus
10 April 2020, 10:40 WIB
Last Updated 2020-04-10T03:40:20Z
Info

Ini Ragam Aksi Solidaritasku PSI memerangi Covid-19 di Batam

Advertisement

Gudnyus.id - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam melakukan rangkaian aksi Solidaritasku melawan wabah Covid-19. DPD PSI Kota Batam mengalihkan anggaran kegiatan sosial PSI Batam untuk membantu penangulangan Covid-19 dengan melaksanakan serangkaian kegiatan antara lain pembagian masker, sosialisasi pembatasan sosial, hingga pemberian hand sanitizer ke warga Batam dan beberapa Rumah Sakit guna mendukung pemerintah pusat dan daerah dalam memerangi Covid-19.

"Hand sanitizer saat ini menjadi barang yang cukup mewah akibat langkanya barang dan harga yang naik berkali lipat, bagi masyarakat dengan penghasilan yang dibawah atau setara UMK tentu ini menjadi beban tersendiri, namun di satu sisi mereka harus tetap bekerja untuk menafkahi keluarga, hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi kami," jelas dia.

Sebanyak 500 botol hand sanitizer merk Starchem yang telah dibagi ke botol kemasan dibagikan kepada masyarakat Batam di 4 lokasi, yaitu di Jalan Engku Putri, Batam Center, Simpang Kepri Mall, Primart, dan Pasar Aviari, Batu Aji. Selain itu sejumlah masker juga dibagikan pada para pengendara motor di lokasi yang sama.

"Semoga dengan adanya pembagian hand sanitizer dan masker ini dapat sedikit membantu para pencari nafkah untuk tetap terbebas dari virus Covid-19 sampai pulang ke rumah masing - masing," ujar Hadyanna Prathita Rahayu, Sekretaris DPD PSI Batam, Jumat (10/4).

Sejak Rabu (1/4) sejumlah bantuan berupa hand sanitizer dan disinfektan juga telah disalurkan ke dua Rumah Sakit di Kota Batam, yaitu RS BP Batam dan RS Awal Bross. Bantuan hand sanitizer dan disinfektan ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPD PSI Kota Batam, Simson Siallagan. Ia juga memastikan bahwa PSI Batam berkomitmen bekerja bersama rakyat dalam memerangi Covid-19. Lokasi Batam yang berbatasan dengan Malaysia dan Singapura membuat Batam rentan akan penyebaran virus Covid-19.

"Aksi ini adalah bentuk kepedulian PSI terhadap warga Batam dan juga bentuk dukungan PSI Batam terhadap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Semoga dengan komitmen dan partisipasi semua elemen masyarakat, wabah Covid-19 ini dapat segera kita lalui bersama," ujar dia.

Dalam kesempatan kali ini DPD PSI juga menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak sangat mendesak dan juga menerapkan jarak aman satu sampai tiga meter di tempat umum seperti ATM, bank, fasilitas kesehatan, dan lokasi publik yang mengharuskan berdekatan dengan orang lain dalam satu ruangan.