gudnyus
19 Agustus 2021, 23:18 WIB
Last Updated 2021-08-23T03:16:19Z
Kabar Baik

Luncurkan Program Kita Jaga Kiai, BAZNAS Kepri Sambangi Majelis Manaqib Al Hambra

Advertisement


Gudnyus.id - Badan Amil Zakat nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyambangi majelis manaqib Al Hambra dalam rangka peluncuran program Kita Jaga Kiai, Kamis (19/8).

Majelis Manaqib Al Hambra merupakan salah satu majelis manaqib terbesar di Kepri dibawah asuhan Tuan Guru KH Ermoko Imam Santoso Alhafidz.

Wakil Ketua I BAZNAS Kepri, Suparwi menyerahkan langsung bantuan paket imun kepada Tuan Guru KH Ermoko Imam Santoso Alhafidz yang didampingi oleh Kiai Tholibin, Kiai Idris dan Kiai Ahmad.

"Tujuan dari program jaga kyai yang dilakukan pada malam hari 10 Muharam 1443 H ini adalah sebagai bentuk kepedulian Baznas Kepri kepada Para Alim Ulama dan Kiyai yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dalam menanggulangi pandemi Covid-19," ujar Suparwi.

Turut hadir dalam acara peluncuran ini Kepala Kemenag Batam, Ketua PW GP Ansor Kepri, Sekretaris LBH Ansor Kepri da Wakil Sekretaris PWNU Kepri.

Dalam kesempatan itu, Ketua PW GP Ansor Kepri, Rahmad Budiharto menilai program Kita Jaga Kiai merupakan aksi nyata menjaga kesehatan di lingkungan pondok pesantren, seperti para santri, pengurus, serta kiai.

"Kami mengapresiasi program ini karena merupakan bukti kehadiran negara memelihara kesehatan para kiai serta pengasuh pondok pesantren yang telah berjasa bagi masyarakat, bangsa, dan negara," ungkap dia.

Sementara itu KH Ermoko Imam Santoso menyambut baik kedatangan BAZNAS Kepri ke majelis manaqib Al Hambra. Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Al Hambra ini juga mengajak seluruh santri dan jamaah majelis manaqib bermunajat agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Terima kasih atas kehadirannya, semoga menjadi barokah dan manfaat untuk kita semua," ujarnya.