gudnyus
23 November 2021, 21:56 WIB
Last Updated 2021-11-23T14:56:00Z
Kabar Baik

PKD GP Ansor di Natuna, RBH: Jadilah Kader Militan yang Siap Merawat NKRI

Advertisement


Gudnyus.id - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Provinsi Kepulauan Riau menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di salah satu daerah perbatasan terdepan NKRI, yakni Kabupaten Kepulauan Natuna, Minggu (21/11).

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Pengurus Pusat GP Ansor Timbul Pasaribu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina, Ketua PW GP Ansor Rahmat Budi Harto, Ketua MUI Provinsi Kepulauan Riau KH. Bambang Maryono, Kepala Kemenag Natuna Budi Dermawan, Kepala Kemenag Batam Zulkarnain, Kabid Bimas Islam Edi Batara, Kabag Kesra Natuna Ahmad, dan sahabat Ansor Se Kabupaten Natuna.

Ketua PW GP Ansor Kepri, Rahmad Budi Harto (RBH) mengatakan kegiatan PKD ini merupakan sarana untuk merevitalisasi nilai dan tradisi Nahdliyin yang dikhawatirkan terkikis di tengah masyarakat.

"PKD Ansor ini menjadi penting karena tujuannya adalah demi membentuk kader militan Nahdlatul Ulama yang siap merawat persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di wilayah perbatasan NKRI," ujarnya.

Rahmad Budi Harto mengatakan GP Ansor sebagai organisasi yang telah berdiri sejak tahun 1934 memiliki konsen dalam menjaga NKRI, kebhinekaan, toleransi dan kerukunan di tengah masyarakat.

"Kader Ansor harus selalu menyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin atau Islam yang ramah. Sumbangkanlah ide dan gagasan untuk kemajuan dan responsif memberikan solusi terhadap setiap masalah sosial maupun politik yang terjadi," pesan dia.

Dalam kesempatan itu Rahmad Budi Harto juga mengapresiasi Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Natuna yang aktif mengamalkan dan menyebarkan ajaran ahlussunnah wal jamaah hingga melaksanakan agenda pengkaderan yang diikuti puluhan peserta.

"Terkhusus untuk peserta PKD ini saya menitipkan cita-cita para pendiri Ansor dan Nahdlatul Ulama. Mari kita sama-sama berkhidmah dengan serius dan taat pada pimpinan. Insya Allah akan ada berkahnya untuk kita semua," pungkas Rahmad.